Rentcar MaC
Mau iklan?

Dua Penyuluh Mempawah Menjadi Nomine Final Lomba Penyuluh Award 2024 ditingkat Nasional

Dua Penyuluh Mempawah Menjadi Nomine Final Lomba Penyuluh Award 2024 ditingkat Nasional

Dua penyuluh kemenag kab. Mempawah yaitu Imam Subawaihin dan Sri Eliyati terpilih menjadi wakil Kalimantan Barat dalam acara lomba Penyuluh Award 2024 Ditingkat Nasional yang di adakan oleh Kemenag RI. --

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Kabar baik datang dari kementerian agama (Kemenag) Pusat. 

Dua penyuluh kemenag kab. Mempawah yaitu Imam Subawaihin dan Sri Eliyati telah terpilih menjadi wakil Kalimantan Barat dalam acara lomba Penyuluh Award 2024 yang diadakan oleh Kementerian Agama RI setelah lolos seleksi di pusat. Jum'at (28/6/2024). 

Kabar tersebut didapat melalui terbitnya Surat Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag RI Ahmad Zayadi bernomor: B-860/Dt.III.III/HM.01/6/2024 tertanggal 25 Juni 2024 tentang pengumuman daftar nomine penyuluh agama Islam Award Tahun 2024.

BACA JUGA:Terkait Cuaca Musim Haji 2024, Kasi PHU Kemenag Mempawah Sampaikan Hal Ini

Pengumuman itu dikeluarkan setelah tim dewan juri selesai melakukan penilaian portopolio, karya tulis ilmiah, dan video pada seleksi tahap 1 yang digelar di Bogor tersebut.

H. Hasib Arista selaku kankemenag Mempawah, memberikan apresiasi kepada kedua penyuluh mempawah yaitu Imam Subawaihin dan Sri Eliyati atas prestasi yang didapatkannya.

“saya ucapakan apresiasi dan mendukung penuh kedua penyuluh kami yang sudah berhasil lolos seleksi tahap 1, lanjut akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti final sebagai seleksi tahap 2, saya doakan semoga keduanya berhasil dan sukses sehingga bisa membawa nama baik kalimantan Barat, khususnya mempawah di tingkat Nasional,” Ungkap Hasib Kepala Kantor Kemenag Mempawah.

BACA JUGA:Jadwal Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Mempawah Tahun 2024

Kemudian, Imam Subawaihin merupakan penyuluh Non PNS Kemenag Mempawah. Adapun inovasi yang dia tampilkan dalam lomba penyuluh award 2024 kali ini yaitu penggunaan media ular tangga dalam pembelajaran Al Qur’an Santri TPQ Hikmatun Balighoh di Desa Sungai Besar Laut. Kata Hasib 

Sedangkan Sri Eliyati juga merupakan Penyuluh Non PNS Kemenag Mempawah. Inovasi yang ia tampilkan yaitu tentang Pelestarian Lingkungan Hidup. Jelas Hasib. 

"Dengan inovasi yang dilakukan kedua penyuluh tersebut, saya mengajak kepada seluruh masyarakat kalimantan barat khususnya kab. Mempawah untuk terus mendoakan keduanya yang akan tampil dalam final di Jakarta pada bulan Juli ini," Tutupnya Hasib.

Sumber: disway kalbar