Rentcar MaC
Mau iklan?

Deklarasi Menuju Pilkada 2024 Aman dan Damai di Mempawah

Deklarasi Menuju Pilkada 2024 Aman dan Damai di Mempawah

Foto bersama Kabagops Polres Mempawah AKP Erwin Mangasi Simanjuntak, Komisioner KPU Mempawah Abdullah dan perwakilan OKP Mempawah usai Deklarasi Menuju Pilkada Damai tahun 2024 yang digelar PC PMII di Gedung NU Jalan Adiwijaya Desa Antibar Mempawah Timur,--Disway Kalbar

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mempawah mendeklarasikan Menuju Pilkada Damai Tahun 2024 dengan tema “Beda Pilihan 1 Tujuan Mempawah Aman Pilkada Damai”, Sabtu (29/6/2024).

Adapun kegiatan tersebut digelar di Gedung Nahdlatul Ulama (NU), Jalan Adiwijaya Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah.

Turut hadir dalam kegiatan: Kapolres Mempawah diwakili PS. Kabagops Polres Mempawah yaitu AKP Erwin Mangasi Simajuntak, S.H, Ketua KPU Mempawah diwakili Komisioner KPU Abdullah, M.Pd, Formatur Ketua PC. PMII Mempawah Rika, Ketua IKA PMII Misran, S.Pd.I dan Ketua Muslimat NU Isladiyah. 

Selain itu juga, sejumlah ormas lainnya yaitu LSKM Mempawah, HMI Cabang Mempawah, Ipnu, Sapma, Banser, Dema STAI, Pdpm dan sekitar 50 kader PMII mempawah.

BACA JUGA:Berkat Inovasi Ular Tangga Muroja'ah, Imam Subawaihin Masuk Final di PAI AWARD 2024

AKP Erwin Mangasi Simajuntak, selaku PS. Kabagops Polres Mempawah mengatakan permohonan maaf kepada Kapolres yang tidak dapat hadir di kegiatan Deklarasi ini. 

"Saya Mewakili dari Kapolres Mempawah dan menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak bisa hadir, mengingat ada kegiatan lain sehingga saya mewakili bapak Kapolres untuk mengikuti kegiatan ini," ungkap Erwin Mangasi SH.

Erwin Mangasi juga mengapresiasi ormas PMII Mempawah yang telah melaksanakan kegiatan Deklarasi Pilkada damai tersebut.

"Harapan saya ormas PMII dapat berkontribusi yang besar dalam program pemerintah dan turut serta menciptakan pemilu damai di wilayah Kabupaten Mempawah," harapnya.

"Bahwa kegiatan deklarasi damai merupakan wujud nyata kepedulian bersama akan kesadaran bahwa setiap orang mempunyai hak yang sama dalam memilih pemimpin," jelasnya.

BACA JUGA:Dua Penyuluh Mempawah Menjadi Nomine Final Lomba Penyuluh Award 2024 ditingkat Nasional

Erwin Mangasi juga menambahkan Pilkada merupakan pemilihan bagi setiap orang sehingga dalam pemilihan pemimpin terdapat perbedaan hak suara namun diharapkan perbedaan tersebut tidak menimbulkan konflik permasalahan.

"Perbedaan merupakan cermin kedewasaan kita, seiring dengan pilkada Polri berkomitmen dalam pilkada akan menciptakan situasi aman tertib dan damai namun perlu dukungan bersama oleh elemen masyarakat dan OKP yang ada di Kabupaten Mempawah," Tambahnya. 

Abdullah Selaku Komisioner KPU Mempawah juga mengatakan, saya perwakilan KPU Mempawah berterimakasih terhadap ormas PMII Cabang Mempawah yang telah berinisiatif menyongsong menciptakan Pilkada damai di wilayah kab. Mempawah.

Sumber: disway kalbar