Rentcar MaC
Mau iklan?

Tegas Kapolda Kalbar ke Pelaku Penambang Emas Tanpa Izin: Akan Berhadapan dengan Saya!

Tegas Kapolda Kalbar ke Pelaku Penambang Emas Tanpa Izin: Akan Berhadapan dengan Saya!

Jendral bintang dua itu menegaskan tidak akan mundur, dan segan - segan menindak pelaku penambangan ilegal.(Photo//pixellab.Ald)--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pipit Rismanto menegaskan akan menindak pelaku Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Wilayah Kalimantan Barat.

Jendral bintang dua itu menegaskan tidak akan mundur, dan segan-segan menindak pelaku penambangan ilegal.

Hal itu ia tegaskan buntut Polres Sintang dikepung puluhan pekerja Penambang Emas Tanpa Izin beberapa hari lalu setelah melakukan penangkapan".

"Saya ingin menantang, siapa pihak - pihak yang mendukung perusakan lingkungan itu, maka akan berhadapan dengan kita," tegasnya saat ditemui pada HUT Bhayangkara ke 78 di RS Bhayangkara Anton Soedjarwo dilansir dari TribunPontianak.co.id, Rabu (26/06/24).

"Ingat kerusakan lingkungan yang terjadi akibat PETI, mereka hanya menuntut perutnya mereka, tetapi mereka tidak kreatif, padahal banyak peluang untuk bekerja, tapi mereka mencari yang instan," jelasnya.

BACA JUGA:Niat Kabur Dari Kejaran Polisi, Pelaku Pencurian Motor Berhasil Diamankan Setelah Ditembaki Bagian Kaki

Ia mengatakan bahwa PETI harus diberantas karena tidak hanya merusak bentang alam, tetapi PETI ia tegaskan merusak kesehatan, karena berbagai cemaran kimia.

"Kerusakan lingkungan siapa yang bakal bertanggung jawab, dampak lingkungan, bahan kimia yang diteberkan ini, siapa yang menjadi korban. Apakah ada peneriman negara dari sektor pajak dan non pajak. Tidak ada," jelasnya

Melalui penegakan hukum yang dilakukan, ia harap dapat meminimalisir kerusakan lingkungan dan cemaran lingkungan, sehingga masyarakat semakin sehat.

Sumber: tribunpontianak.co.id