Rentcar MaC
Mau iklan?

Terkait Cuaca Musim Haji 2024, Kasi PHU Kemenag Mempawah Sampaikan Hal Ini

Terkait Cuaca Musim Haji 2024, Kasi PHU Kemenag Mempawah Sampaikan Hal Ini

Saat ini disekitar Baitullah dan Sa'i Sangat Padat Sekali, Jemaah Kloter 21 Khusus Jemaah Kabupaten Mempawah Berkumpul dan Selanjutnya Melanjut kan Rangkaian Puncak Ibadah Haji--Disway Kalbar

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Jemaah haji Indonesia yang pada saat ini menyelesaikan rangkaian puncak Ibadah Haji di Tanah Suci merasakan suhu panas.

Cuaca musim haji kali ini di perkirakan sampai 52 derajat celcius, tentunya cuaca tersebut dirasakan juga oleh jemaah Haji Indonesia terkhususnya Jemaah Haji Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalbar.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, Mulyadi menyampaikan terkait hal pentingnya menjaga kesehatan kepada Jemaah haji Mempawah.

"Kita memang tetap sering mengingatkan jemaah Haji untuk menjaga kesehatannya, karena biasanya drop itu setelah puncak ibadah haji," terang Mulyadi Kasi PHU Kemenag Mempawah saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (25/6/2024).

BACA JUGA:Jadwal Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Mempawah Tahun 2024

Kemudian, Menurut Mulyadi Kabupaten dan Provinsi senantiasa sebelum keberangkatan telah memberikan bekal vitamin untuk Jemaah Haji Mempawah Kalbar. 

"Jemaah Haji harus selalu banyak minum air putih di tambah oralit dan sering menyemprotkan air ke wajah itu salah satu cara untuk menjaga kondisi kesehatan kita," ujar Mulyadi. 

"Selain itu vitamin-vitamin yang di bekal kan dari mempawah dan provinsi itu untuk di konsumsi dalam penjagaan kesehatan tersebut," tambahnya. 

Kemudian informasi terkini, terkait info kesehatan jemaah haji Mempawah yang didapat kan dari petugas haji mempawah. Kondisi para jemaah keadaan sehat. 

"Alhamdulillah jemaah haji semuanya sehat Wal Afi'at, saat melaksanakan rangkaian puncak ibadah haji," tutupnya Mulyadi. 

 

Sumber: disway kalbar