Rentcar MaC
Mau iklan?

Unik, Dapat Jatah Kepala Sapi Pada Perayaan Idul Adha 1445 H Mempawah Kalbar

Unik, Dapat Jatah Kepala Sapi Pada Perayaan Idul Adha 1445 H Mempawah Kalbar

Saat Mohlis mendapatkan jatah kepala sapi qurban--

PONTIANAKINFO.DISWAY - Ada yang unik pada perayaan idul adha 1445 H di kabupaten Mempawah. Dimana ada salah seorang warga yang selalu mendapat bagian kepala sapi setiap perayaan idul adha. Ia adalah Mohlis Supriandi, sapaan akrabnya Mohlis Saka selaku Kepala Desa Pasir Panjang Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalbar

Didalam unggahan tersebut ia mendapat bagian kepala sapi berturut-turut mulai dari idul adha 1436 H sampai dengan 1445 H. Tentu kisah ini menjadi pusat perhatian warga, saat mohlis saka membawa pulang bagian kepala sapi dengan kendaraan motornya sendiri.

Lebih jauh lagi yang menjadi keunikan tersendiri, Mohlis Saka selalu mengabadikan momen foto dari tahun sebelumnya dan memposting di media sosial (medsos) yaitu Facebook.

"Alhamdulillah, seperti taon-taon sebelumnye dapat jatah kepala sapi dari pak mude Mengkacak,  kalau tak salah itong ini taon ke 12, dan tetap dengan care lamak bawa nye dibonceng motor tak asih bungkuos karne dah jadi kepala dese, saye nolak sebab dah kebiasaan nye begini dan jabatan tak boleh merubah diri kite menjadi sok-sok an," tulisnya,  Senin 17 Juni 2024.

"Makaseh odah (Mahdi Umar, Mulyadi Umar, Heri Budiman dan semue keluarge mengkacak), sehat dan sukses selalu. Mohon Maaf lahir dan Batin, Selamat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H. Eid Mubaraq," tambahnya Mohlis. 

Saat di hubungi melalui pesan WhatsApp, Mohlis mengatakan kepala sapi tersebut akan di masak rendang, ucapnya. 

 

Sumber: disway kalbar