Rentcar MaC
Mau iklan?

Georgia, Negara Miskin yang Berpatisipasi di Euro 2024

Georgia, Negara Miskin yang Berpatisipasi di Euro 2024

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Berdasarkan PDB dan PNB per kapita, Georgia diketahui termasuk dalam jajaran negara termiskin di eropa pada tahun 2020. Negara asal Kvaratskhela itu tercatat memiliki PNB per kapita $4.290 (Rp 64,2 juta) dan PDB per kapita $4.279 (Rp 64 juta).

Jika dibandingkan dengan negara Eropa lainnya saat itu itu, Georgia menempati posisi kedua (Posisi 1 Ukraina) sebagai "negara termiskin" berdasarkan pendapatan PNB serta PDB per kapita yang kala itu relatif rendah.

BACA JUGA:Bukan City, Arsenal, Liverpool, Apalagi MU, Inilah Klub Dengan Perwakilan Terbanyak Skuad Timnas Inggris

Perkembangan Sepakbola

Sepakbola di negeri mereka masih bisa bertahan dengan keadaan ekonomi yang ada. Dalam 5 tahun terakhir, Timnas Georgia menunjukkan perkembangan positif terutama dalam ikut sertanya di kompetisi Eropa.

Pada tahun 2018, Georgia menjadi tim pertama yang mendapatkan promosi di UEFA Nations League. Pada tahun 2020 mereka tembus semifinal playoff Piala Eropa dan nyaris lolos, pada tahun 2024 secara dramatis dan penuh perjuangan mereka bisa lolos ke Piala Eropa.

BACA JUGA:Komplotan Pencurian Container Box di Pontianak Berhasil Ditangkap Polisi

Para Pemain

Lolosnya Timnas Georgia ke Piala Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka tak luput dari peran pemainnya. Beberapa pemain yang bermain di Liga Top Eropa seperti Kvaratskhelia (Napoli), Kochorashvili (Levante), Saba Sazonov (Torino), Mamardashvili (Valencia) dan lainnya.

BACA JUGA:Diduga Judi Online dan Narkotika, Pasangan Sejoli Nekat Curi Motor di Sungai Kakap!

Pelatih

Dari 2021 hingga sekarang, Timnas Georgia dilatih oleh pelatih asal Prancis yang Bernama William Sagnol dengan 1,61 poin/laga bersama Timnas Georgia. Sebelumnya, Sagnol pernah menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti saat masih di Bayern Munich pada musim 2017/2018.

BACA JUGA:ETAMILKU : Susu Kambing Terbaik dari Lereng Gunung Merapi untuk Mengatasi Nyeri Sendi dan Sesak Nafas

Cara Bermain

Sumber: opinibolaid