Rentcar MaC
Mau iklan?

Kontainer Mogok di Jembatan Kapuas ll, 7 Motor Jadi Korban

Kontainer Mogok di Jembatan Kapuas ll, 7 Motor Jadi Korban

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Sebanyak 7 kendaraan motor jadi korban truk mogok yang gagal menanjak di Jembatan Kapuas II, Sungai Raya. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jum’at (8/6/24) pukul 12.10 WIB.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, AKP Supriyanto mengatakan dalam insiden tersebut untungnya tidak ada korban jiwa. Namun, 1 anak kecil mengalami luka ringan dan sudah mendapat pertolongan medis.

BACA JUGA:Sepasang Kekasih Tega Membuang Bayinya di Perkebunan Teh.

”Mulanya, truk kontainer itu dari Ambawang menuju Pontianak, tetapi gagal menanjak di Jembatan Kapuas II,” kata Supriyanto.

Penyebab truk tersebut mundur diduga akibat bocornya selang pengereman yang tidak berfungsi secara baik sehingga mengalami blong.

”Akibatnya, truk tersebut mundur dan langsung menabrak beberapa motor yang ada dibelakangnya,” tambah Supriyanto.

Orang-orang yang berada di belakang truk tersebut berteriak dan langsung membantu motor korban yang ditabrak.

BACA JUGA:Penghormatan Terakhir untuk Aiptu Zakaria, Personel Polres Melawi Kawal Pemakaman Pensiunan Polri

”Petugas yang mendapat laporan dari warga segera menuju ke TKP untuk membantu mengevakuasi serta mengurai kemacetan panjang,” terang Supriyanto.

Sopir dan truk kontainer  sudah diamankan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kerugian dalam peristiwa ini belum dapat dipastikan.

”Kami menghimbau kepada pemilik kendaraan, terutama kendaraan berat seperti truk muatan untuk selalu mengecek dan melakukan pemeliharaan secara rutin agar kejadian seperti ini tidak terjadi kembali,” imbau Supriyanto.

Sumber: pontianakkeras.id