Rentcar MaC
Mau iklan?

Sukses : Kader Di Bidang Kesehatan Melaksanakan Program TPK dari BKKBN

Sukses : Kader Di Bidang Kesehatan Melaksanakan Program TPK dari BKKBN

--

PONTIANAKINFO.DISWAY, Kontribusi kader sangat penting dalam mencapai tujuan program, terutama program Tim Pendamping Keluarga (TPK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terkhususnya di Kabupaten Mempawah

Kegiatan TPK adalah tugas bulanan yang dilakukan untuk pendataan balita 2 tahun dan ibu hamil dalam rangka pemantauan kesehatan dan perkembangan keluarga. Kegiatan dilaksanakan :

Hari : Selasa, 04/06/2024.

Jam : 09.30 WIB

Tempat : Kelurahan Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah.

Utin Sinta Amiria selaku kader TPK mengatakan bahwa titik sasarannya adalah balita usia 2 tahun, catin (calon pengantin) dan ibu hamil. “Tingkat stunting di kecamatan Mempawah Timur minim sebab kader TPK sangat gercap dan senantiasa bersosialisasi”, kata Utin Sinta. 

Untuk wilayah kecamatan Mempawah Timur, program TPK ini terlaksanan dengan cukup baik. “Setiap bulannya tim TPK melakukan pendataan calon pengantin dan TPK membantu menginput data ke Elsimil”, tegasnya Utin Sinta. 

Kemudian TPK melaksanakan tugas masing-masing dan kunjungan 2 kali setiap bulannya, untuk memastikan perkembangan Baduta ( bayi dua tahun), agar perkembangan keluarga di masa depan semakin baik. Ucap, Utin Sinta. 

 

Sumber: disway kalbar