Rentcar MaC
Mau iklan?

Tolak Homophobia, Mohamed Camara Pastikan Absen Empat Laga!

Tolak Homophobia, Mohamed Camara Pastikan Absen Empat Laga!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Menolak mengkampanyekan anti homophobia pada laga melawan Nantes, gelandang AS Monaco, Mohamed Camara harus diskor empat pertandingan oleh operator Ligue 1, LFP.

Camara sendiri menolak mengkampanyekan Gerakan antihomophobia yang digagas oleh LFP beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Usai Menang Piala FA, Manchester United Terancam Gagal Lolos Liga Eropa?

Tutup Dengan Solatip Putih

Dia menutupi badge tersebut dengan solatip putih. Hal tersebut tentunya berdampak pada dipanggilnya sang pemain oleh komite disiplin Ligue 1.

Sebelumnya, sang pemain sudah diajak berdiskusi oleh pihak klub terkait tidak maunya menggunakan badge tersebut, dia menolak berfoto jelang laga di antara spanduk bertuliskan “Homophobia Football.”

BACA JUGA:Pejabat China Korupsi 2,4 Triliun Divonis Mati, Indonesia Kapan?

Dipastikan Absen Dalam Beberapa Pertandingan

Ada potensi Camara akan mendapat larangan tampil dalam 10 pertandingan. Namun Ligue 1 hanya akan menjatuhkan sanksi selama empat laga ke depan. 

Artinya, jika ia masih bermain di AS Monaco pada musim depan, dia bakal melewatkan laga Piala Super Prancis melawan PSG dan tiga pertandingan Ligue 1 musim 2024/2025 mendatang.

Dalam keterangan terbaru Get France Football News, CEO AS Monaco, Thiago Scuro meminta maaf terkait tindakan Camara. Adi Hutter selaku pelatih sempat memberikan pandangan terkait aksi yang dilakukan Camara dan siap melakukan diskusi internal kepada sang pemain. 

Mentri Olahraga Prancis, Amelie Oudea Castera juga mengklaim sanksi yang dijatuhkan pada sang pemain merupakan sanksi kuat karena tindakannya tak bisa diterima.

Sumber: disway kalbar