Rentcar MaC
Mau iklan?

Miris !! Menjadi Sorotan, Belum Setahun Selesai Dikerjakan Sisi Ruas Jalan Batu Ampar - Batu Buil Ambruk !!

Miris !! Menjadi Sorotan, Belum Setahun Selesai Dikerjakan Sisi Ruas Jalan Batu Ampar - Batu Buil Ambruk !!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID Melawi, Kalbar 

Baru seumur jagung selesai dikerjakan, aspalsisi jalan,di ruas Jalan Simpang Batu buil -Batu ampar, Kecamatan Belimbing KabupatenMelawi ambruk rusak.

Tampak sisi badan jalan yang baru di aspalhotmix yang dikerjakan tahun anggaran (TA)2023 lalu itu ambruk, material batu krikilsungai sebagai pondasi badan jalan terlihatambruk di sisi jalan.

Salah seorang Warga masyarakat wilayahsetempat yang minta namanya tidak ditulismenyebut, penyebab kerusakan didugapelaksanaan pekerjaannya tidak sesuaiRencana Anggaran Biaya (RAB) danspesifikasi dalam kontrak.

Warga tersebut juga menduga salahpenyebab kerusakan adalah material batukrikil sungai yang digunakan tidak sesuaispesifikasi RAB dan standar proyek jalankabupaten dan Jalan nasional.

“Coba lihat batu itu,lepas dan ambruk, tidakmengigit dalam campuran aspal diduga tidakmemenuhi keterntuan Standar NasionalIndonesia (SNI) 03-1744-1989 dan 03-1742-1989," katanya.

"Akibat kerusakan tersebut terindikasiadanya kerugian negara/daerah," katanya(29/05/2024) Rabu siang.

Berdasarkan informasi yang tertera padapapan proyek,pekerjaan proyek peningkatanruas jalan Sp Batu buil - Batu ampar itu dikerjakan oleh PT EramakmurKonsultan,PT Trijaya FirstEngineering,KS0,PT Laras Sembada beralanmat di Pontianak.

Kementerian Pekerjaan Umum danPerumahan Rakyat, Direktorat Bina MargaBalai Pelaksanaan Jalan Nasional KalimantanBarat,Satker Pelaksanaan Jalan NasionalWilayah II Propinsi Kalimantan Barat.

Nomor kontak :18/PKS/

HK 02.01/Bb.20.6.3/2023

Tanggal Kontrak:09 Agustus 2023

Nilai Kontrak: Rp 27.370.848.000.

Sumber Dana: APBN 2023

Sumber: clickindonesia.id