Rentcar MaC
Mau iklan?

BAZNAS Serukan Penggalangan Dana, Penyintas Banjir Bandang Sumbar Kelaparan

BAZNAS Serukan Penggalangan Dana, Penyintas Banjir Bandang Sumbar Kelaparan

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - BAZNAS Sumatera Barat sedang mengumpulkan dana untuk membantu korban bencana tanah longsor dan banjir bandang melalui donasi terbuka yang akan disalurkan kepada mereka yang terkena dampaknya.

 

Menurut Ketua BAZNAS Sumbar, Bukhari di Padang pada hari Senin, masyarakat yang ingin menyumbangkan infak dan sedekah untuk membantu penanggulangan bencana dapat mentransfer bantuan mereka melalui nomor rekening 7100. 0220364802 di Bank Nagari atas nama BAZNAS SUMBAR PEDULI, dan nomor rekening 1110. 444447 di BSI atas nama BAZNAS PROVINSI SUMBAR.

 


--

 

Setelah mengadakan Rapat Koordinasi dengan Pimpinan BAZNAS Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, dia mengumumkan bahwa mereka sedang memeriksa kebutuhan darurat untuk membantu korban bencana di Padang.

 

Menurutnya setelah menerima laporan mengenai bencana banjir dan banjir bandang pada Sabtu (11/5) malam, BAZNAS Provinsi Sumatera Barat segera bergerak ke lokasi untuk melaksanakan upaya tanggap darurat dalam menghadapi bencana.

 

BACA JUGA : PTPN IV Regional V Kalbar Berikan Bantuan Donasi, 28 Korban Kebakaran Pasar Parindu Sanggau

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan di tiga wilayah yang terkena dampak banjir dan banjir bandang, yaitu daerah Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Padang Panjang. BAZNAS Sumatera Barat membuka penerimaan donasi untuk membantu korban bencana banjir bandang dengan sifatnya yang terbuka. Menyusul kabar kehilangan kontak pada Sabtu (9/1) lalu, tim penyelamat dari seluruh instansi terus berupaya untuk menemukan pesawat yang hilang tersebut. Tim SAR terdiri dari anggota TNI, Basarnas, Polri, dan tim penyelamat lainnya telah dikerahkan untuk mencari pesawat yang hilang tersebut. Selain itu, pesawat tempur TNI AU juga turut serta dalam upaya pencarian ini.

 

Sumber: disway kalbar