Rentcar MaC
Mau iklan?

Menyala Abangku! Absen Timnas Demi Alasan Mulia

Menyala Abangku! Absen Timnas Demi Alasan Mulia

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Witan Sulaeman secara mengejutkan tidak masuk dalam daftar 22 nama yang dipanggil ke timnas Indonesia untuk ikut andil dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berdasarkan keterangan PSSI, Witan absen membela timnas Indonesia karena berkaitan dengan persiapan ibadah haji. Hal tersebut langsung dikonfirmasi oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

"Witan naik haji," ucap Sumardji saat dihubungi BolaSport.com, Kamis (16/5/2024).

"Persiapan naik haji," sambung Sumardji.

Absennya Witan juga bisa karena faktor akumulasi kartu yang mengharuskan menepi satu pertandingan. Witan sendiri sudah tercatat mendapat dua kartu kuning di laga melawan Vietnam pada (21/3/2024) dan (26/3/2024).

BACA JUGA:Aneh bin Ajaib! Dulu Jadi Bulan-Bulanan, Sekarang Berpeluang Lolos ke Liga Eropa

Sebelumnya, Witan Sulaeman, selalu menjadi dipanggil timnas Indonesia. Belum lama ini, Witan Sulaeman masuk bagian dari skuad timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 Qatar dan laga play-off Olimpiade 2024 Paris.

Di Piala Asia U-23 2024, Witan sendiri sudah tampil sebanyak enam pertandingan dengan koleksi satu gol dan satu assist. Sementara di laga melawan Guinea, dia tampil penuh. Namun Skor 1-0 di akhir laga untuk kemenangan Guinea.

Alhasil, timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Olimpiade 2024. Sumardji menambahkan, 22 nama yang sudah dirilis berpotensi terdapat perubahan.

BACA JUGA:Si Nyonya Tua Masih Menguasai Tanah Gladiator!

Timnas Indonesia sendiri menyisakan dua pertandingan sisa laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024).

PSSI sendiri sudah mengumumkan daftar 22 pemain Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dalam menghadapi Iraq dan Filipina.

BACA JUGA:Bantu Venezia Promosi ke Serie A, Jey Idzes Kemungkinan Absen Bela Timnas Indonesia Melawan Iraq

KIPER:

Sumber: bolasport