Rentcar MaC
Mau iklan?

Pelatih Filipina Siapkan 8 Pemain Naturalisasi Demi Permalukan Indonesia

Pelatih Filipina Siapkan 8 Pemain Naturalisasi Demi Permalukan Indonesia

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pelatih timnas Filipina Tom Saintfiet pergi ke luar negeri untuk mencari pemain keturunan menjelang melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam laporan media Filipina, Spin, pelatih Filipina itu langsung memantau pemain keturunan Filipina yang berkarier di Jerman bahkan hingga ke Amerika Serikat.

"Pelatih tim sepak bola putra Filipina, Tom Saintfiet menyatakan pemain keturunan Filipina kemungkinan besar akan datang pada dua laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang sekaligus jadi Kualifikasi Piala Asia 2027," tulis Spin.

BACA JUGA:Resmi! 41 tahun lamanya, Aston Villa Kembali Bermain di Liga Champions

diperkuat 8 pemain keturunan tambahan demi mengalahkan Timnas Indonesia di lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, mengonfirmasi delapan pemain ini sudah memegang paspor Filipina dan siap turun melawan Vietnam dan Timnas Indonesia di dua pertandingan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Filipina sendiri masih memiliki ambisi untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, meski saat ini mereka klasemen paling bawah di Grup F.

Setelah melalui empat pertandingan, Filipina berada di dasar klasemen Grup F dengan satu poin, terpaut enam poin dari Timnas Indonesia di posisi dua, atau batas akhir tim yang lolos otomatis ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Menjelang Perpisahan, Presiden PSG Ribut Dengan Mbappe

Filipina sendiri bisa lolos ke babak ketiga asalkan menyapu bersih dua laga sisa, yaitu melawan Vietnam pada 6 Juni 2024 dan Timnas Indonesia pada 11 Juni 2024. Sambil berharap di laga lain, Timnas Indonesia kalah melawan Iraq dan tumbang dari mereka. Jika kondisi tersebut terjadi, poin Filipina dan Indonesia sama-sama tujuh, namun mereka unggul head-to-head.

"Sembilan puluh persen, secara teori, sudah ada dan paspor sudah siap untuk pertandingan bulan Juni," kata Tom Saintfiet.

Adapun pemain keturunan yang dipanggil Tom Saintfiet yaitu Raphael Obermair (SC Paderborn, Liga 2 Jerman), Anthony Markanich (St Louis City, MLS), Joseph Baccay (Odd, Liga 1 Norwegia), Zico Bailey (New Mexico, Liga 2 MLS), Dylan Demuynck (Zulte Waregem, (Liga 1 Belgia), Johannes Selven (Vestri, Liga 1 Islandia), Bjorn Martin Christensen (Aalesund, Liga 2 Norwegia), dan Adrian Ugelvik (Levanger, Liga 2 Norwegia).

BACA JUGA:Diluar Nalar! Fans Tottenham Ingin Tottenham Kalah?

Untuk kasus Raphael Obermair sendiri , sempat mendapatkan panggilan untuk memperkuat Filipina pada 2021, tetapi belum mendapatkan kesempatan bermain. Saat ini, Raphael Obermair bermain di Liga 2 Jerman dengan memperkuat SC Paderborn.

Sumber: disway kalbar