Rentcar MaC
Mau iklan?

Resmi! 41 tahun lamanya, Aston Villa Kembali Bermain di Liga Champions

Resmi! 41 tahun lamanya, Aston Villa Kembali Bermain di Liga Champions

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Aston Villa lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya setelah perebutan empat besar, Tottenham Hotspur sendiri kalah dari Manchester City dalam laga Liga Inggris 2023/2024. Tottenham Hotspur kalah 0-2 dari Manchester City.

Diketahui sebelumnya, Tottenham merupakan satu-satunya tim yang bisa menikung Aston Villa dari posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Dengan hasil tersebut, Aston Villa berhasil menempati posisi keempat Liga Inggris musim 2023/2024 meskipun masih menyisakan satu pertandingan. Anak asuh Unai Emry sendiri saat ini sudah meraih 68 poin dan tak mungkin terkejar oleh Tottenham Hotspur dengan selisih lima poin.

Aston Villa sendiri akan mewakili Liga Inggris main di Liga Champions musim depan bersama Manchester City, Arsenal dan Liverpool.

BACA JUGA:Awal Sejarah! VAR Digunakan Pertama Kali di BRI Liga 1!

Terakhir Kali Aston Villa Bermain di Liga Champions

Terakhir kali Aston Villa bermain di Liga Champions terjadi pada musim 1982/1983, pada saat itu masih bernama Piala Champions. Saat itu Aston Villa sampai ke perempatfinal, setelah memenangi Liga Champions pada musim sebelumnya dipimpin oleh mantan pelatih timnas Indonesia, Peter Withe.

Hanya dua musim itu, Aston Villa ikut Liga Champions sepanjang sejarah mereka. Sebuah penantian yang pada akhirnya akan berhenti pada musim depan.

BACA JUGA:Diluar Nalar! Fans Tottenham Ingin Tottenham Kalah?

Perkembangan Aston Villa di Tangan Unai Emery

Aston Villa menunjuk manajer Unai Emery pada Oktober 2022 dengan Aston Villa berada di urutan 14 Liga Inggris, tiga poin dari zona degradasi. Aston Villa menyelesaikan dua musim sebelumnya di peringkat 14 dan 17 dan baru bermain di Championship tiga tahun sebelumnya pada 2019.

Namun, kehadiran Unai Emery telah membalikkan nasib Aston Villa. Dengan pengalamannya selama melatih beberapa klub dengan kasta tertinggi, berhasil membuat Aston Villa bersaing dengan klub papan atas seperti Tottenham, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal dll.

BACA JUGA:Menjelang Perpisahan, Presiden PSG Ribut Dengan Mbappe

Sumber: disway kalbar