Rentcar MaC
Mau iklan?

Awal Sejarah! VAR Digunakan Pertama Kali di BRI Liga 1!

Awal Sejarah! VAR Digunakan Pertama Kali di BRI Liga 1!

--

Para pemain Persib menunjukkan ekspresi bahagia ketika Heru Cahyono memberikan keputusan penalti dengan menunjukan titik putih di gawang Bali United. David Da Silva ditunjuk sebagai eksekutor penalti, namun David Da Silva gagal memaksimalkan peluang emas itu.

Keputusan VAR kedua di laga ini terjadi di menit 73 Pada saat itu terjadi perseteruan antara Jefferson Assis dan Nick Kuipers di pinggir lapangan. Dalam tayangan ulang, terlihat Jefferson sempat menggerakan tangannya dengan gerakan seakan meninju, meski tidak mengenai sang pemain.

VAR memberikan arahan Heru Cahyono untuk memeriksa kejadian tersebut karena berpotensi kartu merah. Namun setelah memeriksa layar, Heru Cahyono menganggap apa yang dilakukan Jefferson itu tidak layak untuk diberika kartu merah.

BACA JUGA:Arsenal Paksa Manchester City Tentukan Juara Premier League Sampai Akhir Musim!

VAR juga melakukan pengecekan ketiga di pertandingan antara Bali United vs Persib Bandung. Pengecekan tersebut terjadi setelah Jefferson Assis mencetak gol ke gawang Bali United. VAR terlihat menghubungi Heru Cahyono.

Penyebabnya ternyata ada dugaan offside saat terjadi proses terciptanya gol itu. Namun ternyata setelah diperiksa, gol Bali United itu tidak offside.

Alhasil pertandingan leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 antara Bali United melawan Persib Bandung berakhir tanpa pemenang.

Sumber: disway kalbar