Rentcar MaC
Mau iklan?

Messi Ikut Serta di Olimpiade 2024? Begini Tanggapan Javier Mascherano

Messi Ikut Serta di Olimpiade 2024? Begini Tanggapan Javier Mascherano

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Olimpiade Paris 2024 akan mulai digelar pada (24/07/2024), yang diikuti banyak negara besar, salah satunya adalah Argentina. Argentina sendiri akan satu grup dengan Maroko, Ukraina dan Iraq setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-1.

Walaupun kompetisi ini diperuntukkan untuk tim U-23. Namun dalam peraturan olimpiade, setiap negara boleh membawa tiga pemain seniornya.

Peraturan tersebut membuat Javier Mascherano, sekaligus pelatih Argentina berniat untuk membawa Lionel Messi bermain bersama Timnas Argentina.

Namun, ikut atau tidaknya Lionel Messi dalam kompetisi ini belum dapat dipastikan, karena Javier Mascherano masih dalam proses membujuk Messi untuk ikut bermain.

"Saya sebelumnya sudah berbicara dengan Leo Messi, tapi kami sepakat untuk lanjut membicarakannya lagi nanti. Karena saat ini dia sedang fokus dengan Inter Miami, melihat juga nanti ada Copa America, tentu ini bukan situasi yang mudah," ungkap Javier Macherano dikutip dari Tyc Sport.

"Mari kita lihat nanti apakah Leo akan punya energi untuk ikut Olimpiade," tambah mantan pemain Argentina tersebut.

Menurut Javier Mascherano, Messi memiliki pertimbangan karena akan mengikuti dua turnamen besar berturut-turut. Momen ini bukan hal yang mudah di usianya. Namun Javier Mascherano sendiri berharap dengan hadirnya Messi di Olimpiade nanti akan meningkatkan semangat pemain² muda Argentina.

BACA JUGA:Kapal milik Tiongkok kembali Berulah, Filipina bantu Kepulauan Natuna Menembakkan Meriam di Perbatasan

 

Messi Pernah Juara Olimpiade 2008

Lionel Messi sendiri juga pernah mengikuti Olimpiade. Dia berkompetisi untuk tim nasional Argentina dalam Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing, Tiongkok. Argentina pada saat itu meraih medali emas dalam turnamen sepak bola pada tahun itu, yang di mana Messi berperan penting dalam kesuksesan timnya.

Messi mengikuti Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing, Tiongkok. Pada saat itu, dia berumur 21 tahun dan sudah menjadi salah satu pemain sepak bola paling menonjol, meskipun belum mencapai puncak karirnya seperti yang kita kenal saat ini. Ikut sertanya Messi dalam Olimpiade menandai momen penting dalam karirnya, karena menjadi kesempatan baginya untuk mewakili negaranya dalam kompetisi yang berprestasi tinggi.

Sumber: disway kalbar