Rentcar MaC
Mau iklan?

Kasus Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) Terus Bergulir, Biaya Sunatan Cucu Hingga Nyawer Biduan

Kasus Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) Terus Bergulir, Biaya Sunatan Cucu Hingga Nyawer Biduan

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pengelolaan dana operasional menteri (DOM) masih menjadi sasaran utama penyalahgunaan dalam modus korupsi yang dilakukan oleh mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), menurut aktivis anti korupsi. Tindakan tersebut secara jelas menunjukkan bahwa DOM masih rentan terhadap praktik korupsi.

 

Seperti dilaporkan, beberapa saksi dalam persidangan kasus dugaan suap dan ekstorsi, dengan terdakwa SYL mengakui bahwa saat menjabat sebagai menteri, SYL menggunakan dana dari kementerian dan dana bersama dari bawahannya untuk keperluan pribadi dan keluarganya, termasuk membeli perhiasan emas untuk pesta pernikahan, pembelian produk perawatan kulit, dan membayar artis dangdut untuk hiburan.

 

 

Namun, menurut tim hukum SYL, kesaksian tentang pemberian uang tersebut tidak konsisten dan tidak semua tindakan yang dilakukan oleh bawahannya merupakan perintah langsung dari menteri.

 

Terdapat keinginan untuk menunjukkan sikap baik dan perhatian kepada keluarga menteri melalui tindakan-tindakan yang dilakukan. Menurut Djamaludin Kudubun, sebagai Ketua Tim Pengacara SYL, adalah penting untuk mengetahui siapa yang meminta uang tersebut.

 

BACA JUGA:Rumah Kawasan Elit digrebek BNN, Memproduksi Jenis PINACA Ganja Sintesis

 

Apakah ada tuduhan penggunaan dana yang tidak sesuai di Kementan yang dibahas dalam persidangan SYL dan mengapa korupsi semacam itu masih terjadi di lingkungan pemerintahan.

 

Sumber: disway kalbar