Rentcar MaC
Mau iklan?

Giliran Kita Mau Maju Dia Malah Mundur, Premier League Berhenti Gunakan VAR Musim Depan?

Giliran Kita Mau Maju Dia Malah Mundur, Premier League Berhenti Gunakan VAR Musim Depan?

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Klub-klub Premier League akan memberikan suara pada proposal untuk menghapus VAR sepenuhnya menjelang musim 2024/2025.

BACA JUGA:Como FC Tak Tertarik Dengan Pemain Indonesia?

Yang Terjadi 

Menurut The Athletic, klub-klub Premier League akan melakukan pemungutan suara untuk membuang sistem VAR menjelang musim 2024/2025 pada rapat umum tahunan mereka bulan depan. Wolves sendiri secara resmi yang telah mengajukan resolusi tersebut, yang dimana memerlukan persetujuan 14 dari 20 klub untuk bisa lolos.

BACA JUGA:Agak Laen! Fakhri Husaini Anggap Pencapaian Shin Tae Yong Biasa Saja?

Garis Besarnya

Ada berbagai kontroversi VAR musim ini, salah satunya gol Liverpool yang dianulir saat melawan Tottenham.

Nottingham Forest juga berulang kali mengeluhkan penggunaan teknologi tersebut, bahkan menulis surat ke Premier League untuk memprotesnya.

Premier League melalui juru bicaranya, menegaskan bahwa kompetisi “tetap berkomitmen” pada VAR.

BACA JUGA:Kelas Abangkuh! PSSI dan KNVB Lakukan Kerjasama!

Tanggapan Wolves

Dalam sebuah pernyataan, Wolves mengatakan: “Tidak ada yang perlu disalahkan, kami semua hanya mencari hasil terbaik untuk sepakbola dan semua pemangku kepentingan telah bekerja keras untuk mencoba dan menjadikan pengenalan teknologi sebagai tambahan sukses.

“Namun, setelah lima musim VAR di Premier League, inilah saatnya untuk melakukan perdebatan yang konstruktif dan kritis mengenai masa depannya.

“Posisi kami adalah bahwa harga yang kami bayar untuk sedikit peningkatan akurasi bertentangan dengan semangat permainan kami, dan sebagai hasilnya kami harus menghapusnya mulai musim 2024/25 dan seterusnya.”

Sumber: disway kalbar