Rentcar MaC
Mau iklan?

Satlantas Kabupaten Sekadau Lakukan Penertiban, Masyarakat Banyak Melapor Keributan Knalpot Brong

Satlantas Kabupaten Sekadau Lakukan Penertiban, Masyarakat Banyak Melapor Keributan Knalpot Brong

Knalpot yang dimodifikasi --

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Menindaklanjuti banyaknya keluhan yang disampaikan oleh masyarakat melalui grup informasi di media sosial mengenai gangguan yang disebabkan oleh penggunaan knalpot brong, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sekadau melakukan penertiban terhadap knalpot brong pada hari Senin, 29 April 2024.

 

Kegiatan yang akan dimulai pada jam 14. 30 WIB ini akan berlangsung di beberapa jalan di Kota Sekadau, seperti Jalan Merdeka Timur, Pasar Kapuas, Panglima Naga, Taman Segitiga, dan Jalan Merdeka Barat.

 

 

IPDA Alexander Aldo, sebagai pimpinan kegiatan, menjelaskan bahwa penegakan hukum dilakukan berdasarkan aduan dan laporan dari masyarakat melalui grup informasi media sosial, terutama di Facebook.

 

Saat melakukan penegakan aturan, petugas menemukan sebuah sepeda motor yang dilengkapi dengan knalpot modifikasi. Pemotor itu kemudian diberhentikan dan harus mengganti knalpotnya dengan yang sesuai dengan standar.

 

BACA JUGA : Pemuda 23 Tahun Ajak Kawin Lari Bocah 14 Tahun, Orangtuanya Lapor Ke Polres Nunukan

 

Knalpot brong, Surat Izin Mengemudi (SIM), serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) juga diambil sebagai bukti dari pelanggaran tersebut.

 

Sumber: disway kalbar