Rentcar MaC
Mau iklan?

Kabupaten Mempawah Sudah Alami 5 Kebakaran, Kurun Waktu Antara Awal Tahun hingga April saja

Kabupaten Mempawah Sudah Alami 5 Kebakaran, Kurun Waktu Antara Awal Tahun hingga April saja

Pemadaman Kebakaran oleh Bagian Damkar--

PONTIANAKINFO. DISWAY.COM -BPBD Kabupaten Mempawah mencatat adanya beberapa kejadian kebakaran yang terjadi selama periode Januari hingga April 2024.

 

Umumnya, kebakaran disebabkan oleh kecerobohan manusia. Oleh karena itu, BPBD menekankan kepada masyarakat agar lebih cermat dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bahaya kebakaran.

 

 

Berdasarkan informasi yang kami kumpulkan, terdapat lima kejadian kebakaran rumah di Kabupaten Mempawah sejak bulan Januari hingga April ini," kata Purwadi, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, BPBD Mempawah, pada hari Minggu (26/4).

 

Menurut Purwadi, ada lima kejadian kebakaran yang terjadi, yang pertama terjadi di Dusun Jelandang Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit. Pada tanggal 1 Januari 2024, terjadi kejadian kebakaran. Insiden kebakaran merenggut satu rumah milik penduduk setempat hingga hangus terbakar.

 

BACA JUGA : Gigitan Rabies Mencapai Angka Mengkhawatirkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah Catat 294 Kasus

 

Menurut Purwadi, peristiwa berikutnya terjadi pada tanggal 11 Maret 2024, yakni terjadinya kebakaran di sebuah Rumah Toko (Ruko) di Desa Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit. Sejumlah delapan toko yang terletak di jalan tersebut dilalap habis oleh kebakaran yang terjadi.

 

Sumber: disway kalbar