Rentcar MaC
Mau iklan?

Bakal Calon Presiden AS Ditangkap Gegara Ikut Demo Pro Palestina

Bakal Calon Presiden AS Ditangkap Gegara Ikut Demo Pro Palestina

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Hijau, Jill Stein, ditangkap pada Sabtu (27/4) usai melakukan unjuk rasa pro-Palestina di Washington University di St. Louis. Juru bicara kampanye Stein, David Schwab, mengatakan pihaknya tak mengetahui apa alasan penangkapan Stein. 

Padahal, Stein, kata dia, berusaha meredakan situasi antara demonstran dan polisi namun tak mendapatkan respons dari aparat kepolisian.

 

BACA JUGA:Menteri Keuangan Sri Mulyani Minta Bea Cukai Bebaskan Alat Belajar Siswa SLB Hari Ini

"Seperti yang disampaikan Stein, sangat memalukan jika pihak administrasi universitas membiarkan penggunaan kekerasan terhadap mahasiswa mereka sendiri yang sekadar meminta perdamaian, hak asasi manusia, dan diakhirinya genosida yang dibenci oleh rakyat Amerika," ujar Schwab.

Stein mengikuti demonstrasi di Washington University untuk mendukung mahasiswa yang menuntut universitas agar tak lagi terlibat dengan Boeing serta memboikot institusi pendidikan Israel.

 

BACA JUGA:Untuk Pertama Kalinya Timnas Korea Selatan Gagal Olimpiade, Ketua KFA Minta Maaf


Para mahasiswa itu melakukan aksi dengan mendirikan tenda dan enggan pergi sampai tuntutan mereka dilaksanakan.
Dalam unggahan di X, Stein menyatakan dukungannya terhadap aksi generasi muda tersebut terutama terhadap kebebasan berpendapat konstitusional mereka.

"Kami akan berdiri di sini sejalan dengan para mahasiswa yang membela demokrasi, membela hak asasi manusia, dan menentang genosida," kata Stein, Minggu (28/4).

Selain Stein, manajer dan wakil manajer kampanyenya juga ditangkap aparat kepolisian.

BACA JUGA:Asal-usul Produksi Bahan Panganan Terasi, Ekplorasi Rasa Ciptaan Penduduk Cirebon Kuno

Sumber: