Gol Semata Wayang Kimmich Bawa Bavaria ke Semifinal Liga Champions

Gol Semata Wayang Kimmich Bawa Bavaria ke Semifinal Liga Champions

Gol Joshua Kimmich-Reuters-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Bayern Munich berhasil mengamankan tempat mereka di babak semifinal Liga Champions UEFA setelah mengalahkan Arsenal dalam leg kedua perempat final di Stadion Allianz pada dini hari Kamis. Menyusul hasil imbang 2-2 di Stadion Emirates pekan lalu, kedua tim menyajikan pertandingan yang menarik.

 

Arsenal berusaha mengontrol lini tengah dengan kehadiran Martin Odegaard, Jorginho, dan Declan Rice yang mendukung trio Bukayo Saka, Kai Havertz, dan Gabriel Martinelli. Sementara itu, Munich, yang bermain di kandang sendiri, memilih untuk bertindak dengan sabar dan merespons dengan kecepatan dan permainan serangan balik.

BACA JUGA:Arsenal Dominan, Skor Masih Kacamata Di Allianz Arena

Munich tidak hanya mengandalkan Harry Kane sebagai ujung tombak mereka tetapi juga memanfaatkan kecerdikan dan kegesitan Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Raphael Guerreiro untuk menekan pertahanan tim tamu.

 

Setelah skor imbang pada babak pertama, Munich meningkatkan serangan mereka ke gawang Arsenal, dengan sundulan Leon Goretzka yang mengenai mistar. The Gunners pun memberikan ancaman lewat Gabriel Martinelli.


Pemain Arsenal Protes-adhit-Disway

Serangan bolak-balik dari kedua belah pihak terus mewarnai pertandingan, mencari pemenang dan tidak puas dengan hasil imbang untuk meraih tempat di babak semifinal.

 

Serangan Munich membuahkan hasil pada menit ke-64. Crossing Leroy Sane dari kanan disambut oleh Raphael Guerreiro. Gelandang serang Die Roten itu menggapai bola dan kemudian mengirimkan crossing dari kiri. Joshua Kimmich, yang berlari tanpa penghalang dari lini kedua, menyundul bola masuk ke gawang Arsenal.

BACA JUGA:Madrid Unggul 1-0 Melawan Manchester City di Babak Pertama, Etihad StadiumTak Gentarkan Los Galactico

Sementara Arsenal mencari gol penyama kedudukan, Munich berusaha mencetak gol tambahan untuk memastikan kemenangan. Pertandingan berlangsung dengan sengit.

 

Sumber: disway kalbar