Rentcar MaC
Mau iklan?

Pertamina Persiapkan Stok BBM dan Gas Aman Jelang Idul Fitri 2024

Pertamina Persiapkan Stok BBM dan Gas Aman Jelang Idul Fitri 2024

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati-Disway.id/Anisha Aprilia-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, PT Pertamina (Persero) terus memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) dan gas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menegaskan bahwa stok BBM aman dan mencukupi menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2024.

BACA JUGA:Bank Mandiri Bagikan Kebaikan Ramadan: Santunan untuk Anak Yatim dan Duafa

Nicke memastikan masyarakat tidak perlu khawatir tentang ketersediaan BBM dan LPG. "Pertamina telah menyiapkan stok dan pasokan BBM serta LPG lebih dari cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan pasokan," ungkap Nicke usai menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral operasi Ketupat 2024 yang diselenggarakan oleh Mabes Polri di Jakarta pada 25 Maret 2024.

Selain itu, Nicke juga menekankan bahwa Pertamina terus memanfaatkan teknologi digitalisasi untuk memantau secara real-time dan online. Proses pemantauan ini dilakukan melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center (PIEDCC) guna mengawasi distribusi dan pasokan BBM serta LPG.

"Dengan memanfaatkan digitalisasi, kami dapat memantau distribusi pasokan secara real-time sehingga kami dapat mengatasi masalah dengan cepat jika terjadi keadaan mendesak," jelas Nicke.

Nicke juga mengajak masyarakat untuk menggunakan transaksi nontunai atau cashless saat membeli BBM sebagai upaya untuk menghindari antrian panjang di SPBU. "Masyarakat juga dapat menghubungi call center 135 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai BBM dan LPG," tambahnya.

BACA JUGA:Hakim Mahkamah Konstitusi, Panggilan untuk Kebenaran dan Kepatriotan

Dengan persiapan yang matang dan optimal, Pertamina memastikan ketersediaan stok BBM dan gas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia menjelang Idul Fitri.

Dukungan teknologi digitalisasi juga menjadi bagian penting dalam memantau dan mengatur distribusi pasokan secara efisien. Semua ini dilakukan guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pada momen penting ini.***

Sumber: disway