Rentcar MaC
Mau iklan?

Habib Hasan Assegaf Pimpinan Majelis Nurul Mustofa telah Berpulang ke Rahmatullah

Habib Hasan Assegaf Pimpinan Majelis Nurul Mustofa telah Berpulang ke Rahmatullah

Habib Hasan bin Jafar bin Umar Assegaf.--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Berita duka menyelimuti umat Islam dengan meninggalnya Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, pimpinan dari Majelis Nurul Musthofa, pada usia 47 tahun.

BACA JUGA:Pesawat Lion Air JT-106 Berputar di Langit Kota Binjai, Fakta Sebenarnya Terungkap

Kabar ini disampaikan oleh Rabithah Alawiyah melalui akun Instagram resminya, @rabithah_alawiyah, yang juga menyampaikan ucapan belasungkawa. "Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Habib Hasan bin Ja'far bin Umar Assegaf (pimpinan Majelis Nurul Musthofa) pada hari Rabu, 13 Maret 2024," demikian bunyi pernyataan Rabithah Alawiyah yang diposting pada Rabu, 13 Maret 2024.

BACA JUGA:Kursi DPR RI Nasdem di Bangka Belitung Berpindah ke Gerindra, Analisis Hasil Pemilu 2024

Selain itu, Rabithah Alawiyah juga mendoakan kebahagiaan bagi almarhum Habib Hasan bin Ja'far Assegaf. Habib Hasan, yang lahir pada tanggal 26 Februari 1977 di Kramat Empang Bogor, Jawa Barat, tercatat telah mengabdikan hidupnya dalam bidang keagamaan sejak kecil.

BACA JUGA:Legenda Manga, Akira Toriyama, Meninggal Dunia pada Usia 68 Tahun

Beliau belajar mengaji dan mempelajari huruf Arab dari Syekh Usman Baraja serta ilmu nahwu dan sharaf dari Syekh Ahmad Bafadhol. Setelah menyelesaikan studi di IAIN Sunan Ampel Malang, Habib Hasan memilih untuk mendalami ilmu agama bersama para ulama dan habaib di Jakarta.

BACA JUGA:Viral! Remaja Depok Bobol Aplikasi Top Up, KAI Tetapkan Perlindungan Data dan Saldo

Pada tahun 2000, beliau mendirikan Majelis Nurul Musthofa, sebuah lembaga yang menjadi wadah untuk mendekatkan diri kepada Allah dan Rasulullah SAW, menurut informasi yang tertera di situs resminya.

Sumber: