Rentcar MaC
Mau iklan?

Presiden Jokowi Prediksi Harga Beras Turun Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

Presiden Jokowi Prediksi Harga Beras Turun Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

Presiden Joko Widodo memprediksi bahwa harga beras akan mengalami penurunan-Dok. Sekertariat Negara-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo meramalkan bahwa harga beras akan mengalami penurunan dalam waktu dekat di seluruh Indonesia. Hal ini disebabkan oleh masa panen raya yang akan berlangsung dalam satu bulan ke depan.

BACA JUGA:Peran Perempuan dalam Pembangunan Ekonomi: Menembus Glass Ceiling

"Pada bulan depan akan ada panen raya, sehingga saya perkirakan harga akan mengalami penurunan yang signifikan," ujar Jokowi kepada wartawan sebelum keberangkatannya untuk kunjungan kenegaraan ke Australia, dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Senin, 4 Maret 2024.

Presiden menyatakan bahwa stok beras nasional mencukupi, terutama untuk menyambut Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2024.

"Dalam rangka menyambut Lebaran, persiapan ketersediaan bahan pokok, terutama beras, menjadi sangat penting," jelasnya. "Saya yakin stok beras tidak menjadi masalah, dan untuk bahan lainnya, akan saya periksa secara detail di lapangan."

Sebelumnya, Kementerian Pertanian (Kementan) telah memperkirakan bahwa potensi produksi beras nasional dari hasil panen raya yang berlangsung pada Maret-April 2024 diperkirakan mencapai 8,46 juta ton.

BACA JUGA:Masa Depan Energi Terbarukan: Mengenal Energi Surya dan Angin

"Dari hasil pengamatan Kerangka Sampel Area (KSA) Badan Pusat Statistik, potensi produksi beras nasional dari hasil panen raya yang berlangsung selama dua bulan, yaitu Maret-April, diperkirakan mencapai 8,46 juta ton," ungkap Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan, Suwandi, dalam keterangan di Jakarta pada Sabtu, 2 Februari 2024.***

Sumber: disway