Rentcar MaC
Mau iklan?

Tragedi di Cipali: Bus Penuh Warga Tangsel Alami Kecelakaan Mengerikan!

Tragedi di Cipali: Bus Penuh Warga Tangsel Alami Kecelakaan Mengerikan!

Kecelakaan yang melibatkan bus terbalik terjadi di Jalan Tol Cipali Kilometer 179, di wilayah Kabupaten Majalengka.--Foto: Istimewa-radarcirebon

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID Kecelakaan tragis yang menimpa rombongan bus di kawasan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) telah menarik perhatian publik, terutama karena rombongan tersebut terdiri dari warga Tangerang Selatan.

BACA JUGA:Tragedi di Tol Ngawi, Guru dan Siswa SMAN 1 Sidoarjo Alami Kecelakaan Bus

Plt Camat Ciputat Timur, Sutang, memastikan bahwa rombongan tersebut berasal dari warga Haji Toran, Ciputat Timur. "Iya, saya sedang dalam perjalanan menuju lokasi kecelakaan," katanya kepada awak media pada dinihari Senin, 4 Maret 2024.

Dikutip dari laman radarcirebon.com, kecelakaan tersebut melibatkan Bus Blue Star yang terguling di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) 179 + 100 B, Kabupaten Majalengka, pada malam Minggu, 3 Maret 2024.

Menurut keterangan dari Astra Tol Cipali, kecelakaan diduga disebabkan oleh lepasnya roda kanan bus, yang kemudian mengakibatkan kendaraan oleng dan terperosok ke parit.

BACA JUGA:Berita Kecelakaan Tragis: Pegawai DP3KB Kubu Raya Tewas, Mobil Terpental Menabrak Pohon

Informasi yang dihimpun dari radarcirebon.com menyebutkan bahwa sopir bus kehilangan kendali setelah roda kanan lepas.

Bus tersebut akhirnya berhenti dengan posisi miring di jalur barat. Dalam kejadian tragis ini, satu korban dilaporkan meninggal dunia dan dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Selain itu, terdapat delapan korban luka berat dari total 62 penumpang. Petugas Astra Tol Cipali segera melakukan evakuasi korban yang mengalami luka menuju RS Mitra Prapatan Kabupaten Majalengka dan RS Mitra Plumbon Cirebon.

Astra Tol Cipali juga menyampaikan rasa belasungkawa atas kejadian ini, "Kami turut berdukacita atas terjadinya peristiwa ini. Semoga korban dapat diterima di tempat terbaik di sisi-Nya dan korban yang mengalami luka segera pulih," ucap Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali.(*)

Sumber: