LCR Honda mengumumkan livery baru untuk musim 2024, Zarco akan memakai livery LCR Castrol Honda

Jumat 23-02-2024,13:15 WIB
Reporter : Muhammad Arief Novrianto
Editor : Adhitya Pangestu Putra, S. Si

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - LCR Honda, tim balap MotoGP yang dikenal dengan dua livery berbeda untuk dua pembalapnya, telah mengumumkan livery untuk musim 2024. Pembalap andalannya, Takaaki Nakagami dan Johann Zarco, akan tampil dengan livery yang membedakan mereka di lintasan.

BACA JUGA:MotoGP 2024, Sistem Deteksi Kecelakaan dan Inovasi Lampu Belakang

Johann Zarco akan mengendarai motor LCR Castrol Honda dengan livery khasnya, yang menampilkan kombinasi warna hijau-putih dan merah dari pelumas Castrol.

Musim ini, Zarco kembali bergabung dengan tim Lucio Cecchinello, membawa harapan tinggi setelah keberhasilan Alex Rins tahun lalu di Circuit of The Americas.

Pembalap asal Prancis ini menandatangani kontrak dua tahun dengan HRC, menjadikannya salah satu pembalap yang sudah menetapkan posisi untuk musim 2025 bersama dengan Luca Marini (Repsol Honda) dan Brad Binder (Red Bull KTM). Zarco, yang menempati posisi ke-16 pada tes Sepang, siap menghadapi tantangan di musim ini.

"Saya siap untuk tantangan musim ini. Dengan motor baru, saya yakin saya bisa bersaing untuk podium. Saya juga berharap bisa membawa Honda masuk ke dalam sepuluh besar kejuaraan dunia," ujar Zarco.

Sementara itu, Takaaki Nakagami akan tetap mendapat dukungan dari Idemitsu, dengan livery yang hampir identik dengan musim sebelumnya.

Pembalap berusia 32 tahun ini telah lama bersama Honda, mengalami berbagai masa dari dominasi Marc Marquez hingga fase sulit tim Jepang tersebut.

Nakagami, satu-satunya pembalap Honda yang tidak mengalami cedera sepanjang musim lalu, merasa optimis dengan kemajuan yang dilakukan HRC terutama dalam hal mesin dan performa kualifikasi.

Namun, ia juga menyadari bahwa grip belakang tetap menjadi tantangan utama bagi motor Honda.

BACA JUGA:Tak Cukup dengan Perundungan hingga Babak Belur, Geng Tai juga Ancam Lecehkan Adik Korban yang Masih SD

"Dengan pengalaman yang saya miliki bersama Honda dan LCR, saya merasa yakin untuk memulai musim ini. Saya berharap dapat membantu HRC dalam pengembangan motor dengan memberikan umpan balik yang baik," ungkap Nakagami.

Komitmen LCR Honda untuk memajukan performa tim dan motor mereka terlihat dari peningkatan yang mereka usung dalam proyeksi livery dan semangat pembalap-pembalapnya untuk meraih hasil yang lebih baik di musim ini. Dengan harapan yang tinggi, mereka siap menghadapi setiap tantangan yang ada di lintasan.***

Kategori :