Yoggy Perdana Putra Cetak Sejarah Legislatif Pontianak

Kamis 24-10-2024,14:20 WIB
Reporter : Siti Abnur Kamala
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Politisi muda Fraksi Partai Gerindra, Yoggy Perdana Putra berhasil cetak sejarah legislatif di Kota Pontianak sebagai perwakilan legislator di tapal batas Batu Layang, wilayah Utara Pontianak. 

Ia kini diamanatkan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak. Ia ditunjuk oleh partai besutan Prabowo, di DPRD Kota Pontianak sebagai Wakil Ketua DPRD.

Jabatan unsur pimpinan di legislatif Kota Pontianak, tentu bukanlah sembarangan. Teruntuk bagi Yoggy yang  mampu menduduki jabatan sebagai pimpinan.

Yoggy diketahui berhasil duduk di DPRD Kota Pontianak sebagai perwakilan di Kecamatan Pontianak Utara. Di Pemilihan Legislatif 2024 awal tahun lalu, ia berhasil meraih suara di posisi kedua terbanyak dengan jumlah 2.771 suara. 

BACA JUGA:5 Tahun Kepemimpinan Edi-Bahasan : Deretan Penghargaan Bergengsi Menyulap Pontianak jadi Kota Berprestasi

Dari hasil raihan suara itu, Gerindra di dapil Kecamatan Pontianak Utara berhasil meraih dua kursi.

Keberhasilan Yoggy menduduki kursi wakil rakyat ini, untuk kedua kalinya. 

Sebab di periode 2019-2023 dia telah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Pontianak sebagai wakil rakyat termuda kala itu, dengan total raihan 2.175 suara.

“Dengan jabatan Wakil Ketua DPRD Pontianak, pastinya tanggung jawab saya kepada masyarakat semakin besar. Kursi unsur pimpinan di DPRD Pontianak ini menjadikan saya sebagai legislator pertama dapil Pontianak Utara. Sebab sebelumnya belum ada perwakilan legislatif di dapil Pontianak Utara duduk sebagai unsur pimpinan,” ujarnya.

Kategori :