Dalam Rangka Pengendalian Inflasi, Pemerintah Kota Singkawang Lakukan Pelaksanaan Operasi Pasar

Senin 14-10-2024,09:48 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pemerintah Kota Singkawang melalui Pj Walikota Singkawang menggelar kegiatan Pelaksanaan Operasi Pasar Tahap VI, pada Senin 14 Oktober 2024 pukul 08.00 WIB bertempat di Pasar Semi Modern Alianyang. 

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pengendalian inflasi daerah serta memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkot Singkawang yang ke-23.

Dalam sambutannya, Sumastro selaku Pj Walikota Singkawang, mengungkapkan bahwa operasi pasar ini bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok serta memberikan kemudahan akses bagi masyarakat. 

"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga daya beli masyarakat dan memastikan ketersediaan barang dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Walikota Singkawang Pastikan Seleksi Pendaftaran CPNS 2024 Berjalan Murni dan Tanpa Jalur Belakang

Operasi pasar kali ini menyediakan berbagai komoditas pangan seperti beras, minyak goreng, dan gula dengan harga yang lebih rendah dibandingkan harga pasar. 

Pantauan Pontianak Disway pada Senin, 14 Oktober 2024 pukul 08.00 WIB, masyarakat terlihat antusias menyambut kegiatan ini, terlihat dari antrian panjang yang mengular di depan stan-stan yang disediakan. 

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung berupa harga yang lebih terjangkau, tetapi juga mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi.

"Saya harap dengan diselenggarakannya kegiatan ini, tidak adanya terjadi kenaikan harga yang drastis, kita mampu mengendalikan inflasi, serta ibu-ibu dan bapak-bapak bisa tenang memenuhi keperluan sehari-hari dalam rumah tangganya," tambahnya.

BACA JUGA:Pengendalian Inflasi Daerah dan HUT Pemkot Singkawang, Pj Walikota Gelar Pelaksanaan Operasi Pasar

Dengan adanya operasi pasar ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan ekonomi yang lebih stabil dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di Kota Singkawang. Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen pemerintah dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.

Kategori :