Diduga Bantu Bahrain Menang Kontra Australia, Omar Mohamed Al Ali Pimpin Laga China vs Indonesia!

Jumat 11-10-2024,16:00 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Omar Mohamed Al Ali selaku wasit asal UEA akan memimpin laga Timnas China vs Timnas Indonesia. Dia sendiri diketahui mempunyai riwayat cukup kontroversial karena pernah ‘membantu’ Bahrain menang lawan Australia!

Momen itu terjadi pada matchday satu Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 5 September 2024. Saat itu Al Ali memberikan kartu merah langsung kepada pemain Australia di menit ke-77 yaitu Kusini Yengi.

Dengan kurangnya jumlah pemain tersebut membuat Australia tidak berdaya menghadapi Timnas Bahrain. Alhasil mereka akhirnya harus takluk 0-1 dari tim tamu gara-gara gol bunuh diri Harry Souttar di menit ke-89.

Menurut informasi yang beredar, Al Ali akan kembali memimpin pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pria berusia 36 tahun itu akan menjadi wasit dalam laga laga Timnas China vs Timnas Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa 15 Oktober 2024 malam WIB.

BACA JUGA:Rugikan Timnas Indonesia, PSSI Siapkan Surat Cinta untuk FIFA dan AFC

Riwayat Omar Mohamed Al Ali

Tidak hanya dianggap menguntungkan Bahrain pada laga kontra Australia, pria kelahiran Sharjah ini sudah cukup malang melintang sebagai wasit. Dia sendiri diketahui pernah bertugas pada ajang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia dengan memimpin tiga pertandingan.

Al Ali sendiri belum pernah memimpin laga yang melibatkan Indonesia sama sekali. Menariknya, pria dengan kelahiran 1988 itu malah sudah satu kali menjadi wasit pertandingan yang melibatkan Timnas China.

Al Ali ditugaskan memimpin pertandingan Timnas China kontra Timnas Singapura pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ketika itu, China menang dengan skor telak 4-1 atas Singapura.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Ahmed Al Kaf, Wasit Imut dan Lucu Pimpin Laga Bahrain vs Indonesia

Dalam laga tersebut, satu kartu merah keluar dari dari kantong Al Ali untuk Li Yuanyi. Namun, kehilangan satu pemain tidak berpengaruh banyak lantaran China tetap menang dengan skor 4-1.

Tentunya Al Ali diharapkan dapat memimpin pertandingan yang akan datang dengan lebih adil. Sebab, Indonesia sendiri masih trauma pasca kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf di laga kontra Timnas Bahrain.

Kategori :