Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Marteen Paes Siap Perkuat Timnas Indonesia?

Minggu 06-10-2024,18:48 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Kondisi cedera yang sempat dialami Maarten Paes dikabarkan sudah mulai membaik. Sang kiper bahkan diisyaratkan akan tetap bisa membela Timnas Indonesia.

Paes sendiri sebelumnya mengalami cedera pergelangan tangan sehingga tidak tampil saat FC Dallas berlaga dengab San Jose Earthquakes pada 3 Oktober 2024. Sang kiper pun terlihat menggunakan grip di tangannya sebagai penanganan cedera yang didapatnya.

Dari komunikasi terakhir dengan Paes, Paes kemungkinan bisa membela Indonesia untuk laga melawan Bahrain.

"Sampai dengan tadi siang kami mencoba koordinasi dengan Maarten, kondisinya sudah sangat membaik dan insya Allah, mudah-mudahan tidak akan ada apa-apa dan bisa bermain," kata Sumardji selaku Manajer Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Demi Memberantas Calo, Akan Ada Sistem Baru dalam Pembelian Tiket Timnas Indonesia

Paes sendiri merupakan salah satu pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk lanjutan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia sudah dinanti dua jadwal tandang menghadapi Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober.

Total ada 27 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae Yong untuk menghadapi dua laga tersebut. Sebanyak 11 pemain dari Liga 1 sudah berkumpul di Jakarta pada, Sabtu 5 Oktober 2024 dan akan berangkat ke Bahrain pada Minggu, 6 Oktober 2024 dini hari WIB.

Adapun para pemain yang bermain diluar negeri akan langsung menyusul ke Bahrain. Termasuk Paes, karena klubnya masih akan bertanding pada 7 Oktober 2024.

Kategori :