Depan SDN 6 Nanga Pinoh Terjadi Kemacetan, Ini Penyebabnya

Selasa 01-10-2024,15:48 WIB
Reporter : Sy. Nurul Hidayatullah
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI - Akibat intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, sejumlah ruas jalan di Nanga Pinoh mengalami genangan air yang signifikan, mengakibatkan kemacetan di beberapa titik. Salah satu lokasi yang paling terdampak adalah jalan Juang di depan SDN 6 Nanga Pinoh, dimana genangan air cukup tinggi menghambat arus lalu lintas.

Menyikapi situasi ini, Satlantas Polres Melawi bertindak sigap dengan mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut. Petugas melakukan pengaturan secara langsung untuk mengurangi kemacetan dan memastikan keselamatan pengguna jalan, terutama siswa-siswi yang berangkat dan pulang sekolah.

Kasatlantas Polres Melawi J Effendhy Kusuma, mengingatkan masyarakat agar berhati-hati saat berkendara di area yang tergenang air. Genangan ini tidak hanya menghambat arus lalu lintas, tetapi juga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

BACA JUGA: Sambut Pilkada 2024, Polres Melawi Gelar Deklarasi Bersama

Kasatlantas juga menghimbau para pengendara untuk tidak memaksakan kendaraan melewati genangan air yang dalam, serta untuk selalu mematuhi rambu-rambu dan arahan dari petugas di lapangan. 

"Keselamatan adalah yang utama. Mari kita jaga keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya," ujarnya.

Dengan kehadiran petugas di lapangan, siswa-siswi dapat disebrangkan dengan aman, meskipun situasi lalu lintas cukup padat. Masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan yang tergenang dan tetap mematuhi arahan dari petugas.

Kategori :