Pasangan JIKIR Sujiwo-Sukiryanto Berdzikir di Pondok Pesantren Dalwa Jawa Timur

Kamis 26-09-2024,15:30 WIB
Reporter : Argha Afif
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID Kubu Raya-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya (JIKIR) Sujiwo dan H. Sukiryanto, melaksanakan silaturahmi di Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah (Dalwa), Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian spiritual yang menandakan keteguhan mereka dalam menjaga hubungan dengan tokoh-tokoh ulama serta meningkatkan spiritualitas menjelang pemilihan. 26 September 2024

Selama berkunjung, Sujiwo dan Sukiryanto ditemani oleh pengasuh Pondok Pesantren Dalwa, Habib Hasan Baharun, meluangkan waktu untuk ziarah, berdoa, dan merenung di depan makam ulama besar ini, yang terkenal dengan keilmuannya dan kontribusinya terhadap pendidikan agama di Indonesia. Kegiatan ini juga menggambarkan kedekatan Paslon JIKIR dengan nilai-nilai religius yang dipegang oleh masyarakat luas, khususnya di kalangan pesantren.

Keberadaan Paslon JIKIR di tempat suci ini juga menjadi wujud penghormatan kepada para ulama yang telah berkontribusi besar terhadap pendidikan agama dan penyebaran nilai-nilai Islam di Indonesia. Sujiwo dan Sukiryanto terlihat bersahaja, menunjukkan sikap rendah hati dan kedekatan mereka dengan tokoh agama.

BACA JUGA:Antusiasme Ibu-Ibu di Deklarasi Pemenangan Sujiwo-Sukiryanto : Pak Haji Harus Menang!

"Kehadiran kami di pesantren ini selain silaturahmi juga memohon doa, di mana nilai-nilai religius yang menjadi fondasi kehidupan masyarakat." Ucap salah satu paslon.

Dengan berdoa di makam ulama besar, mereka ingin menunjukkan kepada publik bahwa spiritualitas dan kedekatan dengan Tuhan adalah bagian penting dari kehidupan mereka, terutama dalam menghadapi tantangan dan tanggung jawab sebagai calon pemimpin di Kubu Raya.

Selain sebagai bentuk penghormatan, kegiatan ziarah ini juga diharapkan menjadi doa dan harapan agar perjalanan politik mereka berjalan lancar, serta dapat meraih dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk dari kalangan pesantren yang memiliki pengaruh kuat di masyarakat.

Kategori :