Blunder Ter Stegen Berakhir dengan Kartu Merah Eric Garcia : Kami Tidak Memahami Satu Sama Lain

Jumat 20-09-2024,08:50 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Marc Andre Ter Stegen membuat blunder yang cukup fatal sehingga menyebabkan Eric Garcia mendapat kartu merah. Alhasil Barcelona harus bermain dengan 10 pemain dan kalah dari AS Monaco.

Barcelona sendiri menghadapi AS Monaco pada laga perdana Liga Champions, Jumat 20 September 2024 dini hari WIB. Duel tersebut berlangsung di Stade Louis II, Monaco.

Blunder Ter Stegen sendiri terjadi saat 10 menit laga berjalan. Ter Stegen saat itu menguasai bola dan memberikan bola ke arah Eric Garcia di depannya.

Bola operan Ter Stegen justru disambar oleh pemain AS Monaco, Takumi Minamino. Eric Garcia reflek langsung menarik jatuh pemain tersebut di kotak penalti.

BACA JUGA:Parah! Panpel & Wasit PON XXI Mogok Makan Gegara Hanya Diberi Nasi Keras, Sepotong Tempe, dan Sambel Mentah

Alhasil pelanggaran Eric Garcia diganjar kartu merah langsung dari wasit. Barcelona terpaksa harus bermain dengan 10 pemain di sisa menit pertandingan.

AS Monaco yang diuntungkan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak melalui Maghnes Akliouche dan George Ilenikhena. Barcelona sendiri hanya bisa membalas gol lewat Lamine Yamal dan skor berakhir 2-1.

Ter Stegen sendiri sangat menyesali blundernya di laga AS Monaco vs Barcelona, terutama kepada Eric Garcia yang harus menanggung blunder darinya dengan kartu merah.

"Kami tidak saling memahami dengan baik dalam situasi tersebut. Saya merasa kasihan pada Eric, itu menyakitkan baginya," kata Ter Stegen dikutip dari Mundo Deportivo.

BACA JUGA:Cetak 9 Gol, Bayern Munich Catatkan Rekor Baru di Liga Champions

"Kami bermain selama 80 menit dengan kehilangan satu pemain. Kami tidak saling memahami. Sesuatu terjadi yang seharusnya tidak terjadi pada siapa pun," tambahnya.

"Ini adalah hal-hal yang terjadi dalam sepakbola. Kekalahan itu menyakitkan, karena dengan 10 pemain di lapangan kami bangkit dan mencoba untuk mendapatkan satu poin," tutupnya.

Kategori :