Motif Pelaku Pengeroyokan dan Penikaman di Ambalat, Antonius Trias : Pembayaran Tidak Sesuai Perjanjian

Selasa 17-09-2024,14:41 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Terjadi pengeroyokan dan penikaman di kawasan Ambalat  Jalan Budi Karya,  Ke camatan    Pontianak   Selatan, pada Rabu 4 September 2024 sekitar pukul 02.00 WIB. Diketahui  Seorang pria berinisial Z (30) menjadi korban  pengeroyokan  dan penikaman tersebut,  peristiwa ini terjadi setelah korban pulang dari salah satu tempat hiburan malam di     Kota Pontianak .

Antonius Trias selaku Kasat Reskrim  Polresta Pontianak, menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika korban Z sedang berada di ruang karaoke.

Tiba-tiba, tiga orang pelaku berinisial A, J, dan I, yang merupakan teman dari seorang wanita freelancer LC (Lady Companion) menemani korban, datang ke ruangan tersebut. Korban kemudian dibawa ke kawasan Ambalat, di mana dua rekan pelaku lainnya, berinisial R dan S, sudah menunggu. Di lokasi tersebut, korban dikeroyok dan mengalami luka akibat penikaman.

Kasus pengeroyokan dan penikaman yang terjadi di kawasan Ambalat ini diduga dipicu oleh perselisihan terkait pembayaran seorang wanita freelancer LC. Antonius Trias, menjelaskan bahwa ketidakpuasan para pelaku terhadap pembayaran yang tidak sesuai perjanjian menjadi pemicu utama aksi kekerasan tersebut.

BACA JUGA:Pengeroyokan dan Penikaman di Ambalat, Dua Pelaku Berhasil Diamankan

"Motif awal pengeroyokan dan penikaman ini diduga karena para pelaku tidak terima pembayaran untuk teman wanita mereka yang merupakan seorang freelancer LC tidak sesuai perjanjian. Awalnya disepakati Rp500 ribu, tetapi korban hanya membayar Rp200 ribu," kata Antonius Trias dikutip dari polresta_pontianak.

Selain masalah pembayaran, dugaan lain yang memperburuk situasi adalah kecurigaan para pelaku bahwa korban telah menawarkan narkoba jenis inex kepada wanita LC tersebut.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 170 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) mengatur mengenai kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama di muka umum terhadap orang atau barang.

Dua pelaku berinisial R dan S berhasil diamankan oleh pihak kepolisian, sementara tiga pelaku lainnya masih dalam pelarian.

Tags : #tiga pelaku #pontianak selatan #polresta_pontianak #polresta pontianak #perselisihan #penikaman #pengeroyokan #pembayaran #narkoba #ketidakpuasan #inex #hiburan malam #antonius trias #ambalat
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini