KIF Daftar di KPU, Kluisen Ingatkan Sejarah Melawi Wakil Jadi Bupati

Jumat 30-08-2024,07:12 WIB
Reporter : Sy. Nurul Hidayatullah
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI -   Pasangan Kluisen dan Iif Usfayadi (KIF) menjadi pasangan yang kedua mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melawi untuk menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Melawi periode 2025-2030. Pendaftaran dilakukan pada Kamis 29 Agustus 2024, yang dimana sebelum nya pasangan Dadi-Malin menjadi paslon pertama yang mendaftar di KPU Melawi pada Rabu 28 Agustus 2024.

Diusung oleh Partai Gerindra, Demokrat, PSI dan didukung Partai Gelora dan PKN, pasangan KIF dinyatakan sudah memenuhi persyaratan 10 persen dari jumlah total pemilih di Kabupaten Melawi. 

Sorakan kebahagian pun dilakukan oleh ratusan simpatisan pendukung pasangan KIF yang ikut mendampingi pendaftaran di KPU Melawi. Sorakan dan tepuk tangan itu terjadi ketika Ketua KPU Melawi membacakan hasil dari tim verifikasi kelengkapan dokumen pendaftaran dan dinyatakan sudah memenuhi persyaratan dan dokumen tersebut diterima.

BACA JUGA:Dadi-Malin Daftar di Hari Kedua di KPU Melawi, Lanjutkan 2 Periode

Saat melakukan konferensi pers, bakal calon bupati Melawi, Kluisen menyampaikan kepada seluruh simpatisan dan pendukung nya untuk menyampaikan kepada masyarakat Melawi bahwa pasangan KIIF maju di Pilkada Melawi 2024.

"Pulang ke kampung masing-masing sampaikan bahwa Pak Kluisen dan Pak Iif maju, bukan lawan kotak kosong. Kami yakini pasangan KIF menang. Kita ingat sejarah Melawi, wakil bupati jadi bupati, itu tidak lepas dari beberapa periode, selalu wakil bupati menjadi bupati," ujarnya.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati Melawi, Iif Usfayadi menyampaikan bahwa pendaftaran pasangan KIF di terima secara resmi oleh KPU Melawi," perjuangan kita bukan hanya sampai disini saja, masih panjang perjalanan kita. Mari kita rapatkan barisan, kita bersatu, berjuang, dan menang. Kami diatas ini tidak akan mampu bisa berbuat, tanpa bantuan dari kawan-kawan semua. Mari rebut kemenangan ini di tanggal 27 November 2024 nanti," terangnya.

Menurut Iif, perjuangan untuk bisa daftar mencalonkan di Pilkada Melawi 2024 ini sangat luar biasa. Katanya, mereka berdua merasa luar biasa lelah, perjuangan demi perjuangan dilakukan.

BACA JUGA:Erlina-Juli Paslon Pertama Daftar ke KPU Mempawah, Koalisi Teruji dan Status Pendaftaran Diterima

"Kami berdua turun naik gedung-turun naik gedung tidak ketemu partai-partai itu, dan sempat kami lelah tapi berkat dorongan dan semangat yang disampaikan kawan-kawan semua pada kami, timbul semangat baru. Tepat di tanggal 27 Agustus 2024 jam 23.00 wiba, akhirnya rekomendasi Partai Gerindra berbalik kepada kadernya sendiri, dengan itulah kita bisa berlayar dan bertarung di pilkada ini," tutur Iif.

Kategori :