Pimpin Upacara HUT RI 79, Epiyantono Pakai Baju Adat Melayu

Senin 19-08-2024,10:22 WIB
Reporter : Sy. Nurul Hidayatullah
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI -  Kepala Desa Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, Epiyantono memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 79 Tahun di Lapangan Sepak Bola Desa Tanjung Sari, Sabtu 17 Agustus 2024 memakai pakaian adat Melayu.

Epiyantono mengenakan pakaian teluk belanga pakaian adat Melayu Kalbar menjadi pemimpin upacara HUT RI ke 79 di Desa Tanjung Sari. Pakaian celana dan baju berwarna biru dan mengunakan tanjak sebagai penutup kepala, berbadan gagah menjadikan pesona dalam upacara itu.

"Upacara HUT RI ke 79 Tahun 2024 di Desa Tanjung Sari ini kita mengunakan berbagai pakaian adat, seperti pakaian adat Melayu, Dayak, Jawa dan Sunda," ungkap Epiyantono saat diwawancara setelah upacara 17 Agustus 2024 selesai.

BACA JUGA:Desa Tanjung Sari Gelar Puluhan Perlombaan dan Hiburan Rakyat di HUT RI 79, Tingkatkan Pendapatan UMKM

Menurut Epi, upacara dengan mengunakan berbagai pakaian baju adat ini menunjukan bahwa Desa Tanjung Sari memiliki berbagai suku, bahasa, adat yang berbeda tapi disatukan dengan satu bahasa yakni Indonesia. 

"Kita memiliki berbagai suku, bahasa dan adat istiadat, tetapi kita tetap kompak untuk membangun Desa Tanjung Sari ini. Dan kita tetap bersatu untuk mencintai Indonesia,"tuturnya.

Kategori :