PDIP Rekomendasikan 9 Paslon Bakal Calon Kepala Daerah Kalbar 2024

Jumat 02-08-2024,20:40 WIB
Reporter : Siti Abnur Kamala
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAK.INFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi memberikan dukungan pada  sembilan bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kalimantan Barat, pada Rabu (31/7/2024). 

 

Wakil Sekretaris Internal DPD PDI Perjuangan Kalbar, Malin mengutarakan jika penyerahan rekomendasi disertai (B.1-KWK) yang berarti pasangan calon sudah bisa melakukan pendaftaran langsung ke KPU. Ia juga menuturkan 9 pasangan calon kepala daerah ini sudah melewati proses penyaringan, penjaringan tahapan dan berproses mulai dari DPC, DPD hingga ke DPP.

 

“Tentu yang punya hak prerogatif itu DPP, untuk menentukan siapa yang layak dan pantas untuk mendapat rekomendasi itu. Sepenuhnya kewenangan DPP," ujarnya.

 

Melansir dari laman resmi media sosial PDI Perjuangan dan gesuri.id memerincikan pasangan-pasangan tersebut yaitu:

Sujiwo - Sukirmanto ( Kabupaten Kubu Raya )  Tjhai Chui Mei - Muhammadin ( Kota Singkawang ) Karolin Margaret Natasa - Erani ( Kabupaten Landak ) Sebastian Darwis - Syamsul Rizal ( Kabupaten Bengkayang ) Satono - Heroaldi ( Kabupaten Sambas ) Martinus Sudarno - Muhammad ( Kabupaten Sekadau ) Dari Sunarya Usfa Yursa - Malin ( Kabupaten Melawai )  Fransiskus Diaan - Sukardi ( Kabupaten Kapuas Hulu ) Romi Wijaya - Amru Chanwari ( Kabupaten Kayong Utara )  

Kemudian untuk daerah wilayah Pontianak, Mempawah, Ketapang, Sanggau, dan Sintang dikatakannya masih akan menyusul. 

Kategori :