Peringatan Hari Anak Nasional 2024, Raisya: Mari Berantas Kekerasan dan Kejahatan Terhadap Anak

Selasa 23-07-2024,13:38 WIB
Reporter : Sy. Nurul Hidayatullah

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI -  Bunda Paud Kabupeten Melawi mengajak seluruh komponen pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha untuk mencegah dan memberantas kejahatan dan kekerasan terhadap anak.

Hal tersebut disampaikan Bunda Paud Melawi, Raisya Sarbina Dadi saat memberikan sambutan di acara Peringatan Hari Nasional Anak ke 40 tahun 2024 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Selasa (23/7/2024).

"Pemberitaan kekerasan terhadap anak dan eksploitasi terhadap anak semakin marak di berbagai media. Maka dari itu diharapkan seluruh komponen pemerintah, masyarakat dan dunia usaha untuk mencegah dan memberantas kejahatan dan kekerasan terhadap anak, baik itu kekerasan fisik, psikologis, seksual, dan penelantaran," ujarnya.

BACA JUGA:PMI Belum Miliki UTD, Raisya Harap Pemkab Melawi Berikan Bantuan Hibah Bangunan dan Sarana

Raisya mengatakan, saat ini anak-anak adalah sebagai pewaris negeri dan penentu maju mundurnya negara dan bangsa Indonesia dimasa akan datang untuk menuju generasi emas tahun 2045. 

"Pentingnya asah, asih, dan asuh dalam menumbuhkan keunggulan anak-anak di Melawi, mari kepada seluruh pihak bersama-sama kita memastikan seluruh anak-anak mendapatkan hak nya secara optimal serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perlindungan anak,"harapnya.

Kata Raisya, dua tahun berturut-turut Kabupaten Melawi meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari katagori Pratama dan semoga pada tahun 2024 ini meningkat menjadi Madya.

"Saya berharap agar setiap desa yang ada di Kabupaten Melawi mempunyai PAUD HI agar tidak ada lagi anak usia 2-6 tahun yang tidak terfasilitasi," pungkasnya.

Kategori :