Warkop Kasuari Bertahan Ditengah Menjamurnya Coffee Shop di Nanga Pinoh, Hingga Raih Penghargaan dari Bupati

Jumat 19-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Sy. Nurul Hidayatullah

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI -  Warung Kopi Kasuari yang terletak di Jalan Juang, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi ini masih mampu bertahan dengan menjamurnya warung kopi modern yang masuk di Kota Juang tersebut.

Mempertahan konsep tradisional dan menjaga kualitas rasa menjadi salah satu strategi utamanya untuk tetap dikunjungi banyak penikmat kopi.

Warkop yang terletak dipusat Kota Nanga Pinoh ini, sudah berdiri puluhan tahun yang lalu, semenjak Melawi masih masuk wilayah Kabupaten Sintang.

"Dulunya bapak saya yang berjualan disini, setelah itu saya yang melanjutkannya. Saya sudah belasan tahun mengelolanya,"ungkap Markus Pemilik Warkop Kasuari.

BACA JUGA:Terima Bantuan Pemkab, Warga Korban Kebakaran di Desa Nusa Pandau Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Melawi

Menurut Markus, nama Kasuari ini mengikuti nama losmen Kasuari yang ada disampingnya. Warkop Kasuari ini bukan milik pribadi, tapi sewa dengan yang punya losmen Kasuari.

"Kita sewa disini, jadi kekurangan kita tidak bisa membuat WC. Warkop kita buka dari pukul 05.00 sampai 23.00 Wib. Kita memiliki 5 Karyawan yang di bagi menjadi 2 ship,"terangnya.

Ketaatannya membayar pajak, warung kopi Kasuari ini meraih piagam penghargaan dari Bupati Melawi, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Nanga Pinoh, serta mendapatkan Sertifikat Kesertaan BPJS Ketenagakerjaan.


Piagam Penghargaan yang Diraih Oleh Warkop Kasuari--

"Tahun 2020 lalu, Warkop kami mendapatkan Piagam Penghargaan dari Bupati Melawi yang pada saat itu ditanda tangani langsung oleh Pjs. Bupati Melawi, Linda Purnama. Selain itu juga kita mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Nanga Pinoh,"pungkasnya.

Kategori :