Pria Terlantar di Kubu Raya Meninggal, Fardhu Kifayah Difasilitasi Dinsos

Jumat 12-07-2024,22:30 WIB
Reporter : Argha Afif
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, KUBU RAYA - Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya memfasilitasi pemakaman orang terlantar atas nama Muhammad Nadin, warga Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya (dan warga Kecamatan Siantan Kota Pontianak) yang meninggal dunia pada Jumat (12/7/2024).

Bapak Nadin sekitar 1 bulan yang lalu diantar oleh Dinas Sosial Kota Pontianak setelah sebelumnya diamankan di area Pasar Tengah Kota Pontianak. Sejak saat itu, Bapak Nadin di bawah perawatan dan penanganan Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya.

"Sejak 3 hari yang lalu, Bapak Nadin mengalami sakit dan kemudian dirujuk dan dirawat di Rumah Sakit Kubu Raya di Rasau Jaya. Pada tanggal 11 Juli 2024 pukul 17.30 WIB, Bapak Nadin menghembuskan nafasnya yang terakhir di Rumah Sakit Kubu Raya di Rasau Jaya." Ungkap Herawati, Staf Pelayanan Bantuan dan Rehabilitasi Dinas Sosial Kubu Raya.

Pada Jumat (12/7/2024) pukul 13.30 WIB, Bapak Nadin dimakamkan di pemakaman umum di Kecamatan Sungai Kakap. Seluruh kebutuhan fardhu kifayah difasilitasi oleh Dinas Sosial Kubu Raya.

"Semua pembiayaan pemakaman ditanggung sepenuhnya oleh Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya." lanjutnya.

Bapak Nadin sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Kubu Raya di Rasau Jaya selama 3 hari sebelum meninggal dunia. Semua pembiayaan pemakaman ditanggung sepenuhnya oleh Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya.

Kategori :