Jelang Kepulangan Haji 2024, Ini Oleh-oleh Paling Diincar Jemaah di Pontianak

Sabtu 22-06-2024,00:17 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Setelah musim haji, para jamaah haji tentunya mulai berburu oleh-oleh untuk orang-orang di rumah.

Salah satu toko perlengkapan haji dan umroh bernama Ahbab Store Pontianak yang berada di Jl. Gusti Hamzah, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat dengan menjual berbagai kebutuhan jamaah.

Pantauan di lokasi, toko ini menjual berbagai perlengkapan haji seperti gamis, mukenah, herbal, paket oleh-oleh, furniture Arab, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Upaya Ajinomoto Ciptakan Bisnis yang Ramah Lingkungan

Tasnim selaku admin toko Ahbab Store mengatakan terkait barang yang paling laku saat jamaah baru pulang dari tanah suci yaitu souvernir, makanan, dan air zam-zam.

"Untuk produk yang biasa dibeli sama jamaah yang baru pulang, ada macam-macam seperti souvenir terutama makanan seperti kurma dan kacang-kacangan, Bang. Biasanya jamaah juga nyari air zamzam karena air zamzam dari travel biasanya dibatasi per jamaah," kata Tasnim saat di wawancara via WA.

Tasnim juga mengungkapkan, terkait omzet ada kenaikan penjualan dibanding hari biasanya, untuk nominalnya sendiri masih belum signifikan.

"Untuk omzet penjualan alhamdulillah ada peningkatan dibanding dengan hari biasanya, untuk nominalnya belum terlalu signifikan sih, karena kan jamaah belum pada pulang, masih keluarga jamaah aja yang belanja. Jadi belum terlalu naik," tambah Tasnim saat wawancara via WA.

Kategori :