Qiscus Umumkan Integrasi Resmi TikTok Messaging Ads ke dalam Platform Omnichannel-nya

Rabu 23-04-2025,11:01 WIB
Reporter : Vritimes.com
Editor : Vritimes.com

Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform omnichannel customer engagement berbasis artificial intelligence (AI) untuk bisnis kini dipercaya sebagai salah satu platform di Asia-Pasifik yang bekerja sama dengan TikTok untuk menghadirkan solusi TikTok Messaging Ads ke market region tersebut.

Jakarta, 21 April 2025 - Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform omnichannel customer engagement berbasis artificial intelligence (AI) untuk bisnis kini dipercaya sebagai salah satu platform di Asia-Pasifik yang bekerja sama dengan TikTok untuk menghadirkan solusi TikTok Messaging Ads ke market region tersebut. Kemitraan ini memberikan Qiscus akses ke API dan sumber daya eksklusif TikTok di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Integrasi ini memungkinkan bisnis mengelola interaksi pelanggan secara lebih strategis melalui dashboard Qiscus, didukung teknologi AI untuk menciptakan pengalaman yang lebih intuitif dan efektif.

Sebagai bagian dari komitmennya dalam menghadirkan solusi komunikasi bisnis yang inovatif, Qiscus menjadi salah satu yang pertama menghadirkan integrasi TikTok Messaging Ads untuk bisnis di kawasan Asia-Pasifik.

TikTok Messaging Ads memungkinkan bisnis untuk memulai percakapan langsung dengan pelanggan melalui dua opsi: Direct Messaging Ads, yang menjaga interaksi tetap berlangsung di dalam TikTok, dan Instant Messaging Ads, yang mengarahkan pelanggan ke platform perpesanan pihak ketiga seperti WhatsApp atau Facebook Messenger untuk pengalaman komunikasi yang lebih fleksibel.

Melalui integrasi ini, bisnis kini dapat mengelola interaksi pelanggan dari TikTok secara langsung melalui dashboard Qiscus Omnichannel Chat, memungkinkan tim customer service dan sales merespons dengan lebih cepat dan efisien. Selain itu, solusi berbasis AI dari Qiscus, seperti AI Agent dan berbagai solusi analitik percakapan, mendukung bisnis untuk menghadirkan interaksi yang lebih personal dan responsif sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Sebagai salah satu platform yang mengintegrasikan TikTok Messaging Ads, Qiscus berada di garis depan inovasi komunikasi bisnis di Asia Pasifik. Dengan akses awal ke API dan sumber daya eksklusif TikTok, kami membantu bisnis membuka peluang baru dalam customer engagement —mengubah interest menjadi real conversations yang berdampak dan terukur. Ini baru langkah awal; kami dengan TikTok akan terus berkembang untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih intuitif, interaktif, dan signifikan,” ujar Delta Purna Widyangga selaku CEO & Co-founder Qiscus.

Integrasi TikTok dalam dashboard omnichannel Qiscus kini sudah tersedia bagi seluruh pengguna dan dapat diakses langsung melalui platform Qiscus. Dengan ini, bisnis di Indonesia maupun kawasan Asia-Pasifik dapat lebih mudah beradaptasi dengan tren digital terkini serta memaksimalkan potensi TikTok sebagai kanal komunikasi dan penjualan strategis. Selain itu, bisnis juga dapat mengelola berbagai platform populer lainnya, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Email, dan Helpdesk Ticketing, dalam satu dashboard dari Qiscus.

Tentang Qiscus

Qiscus adalah Platform Omnichannel Customer Engagement berbasis artificial intelligence (AI) yang membantu bisnis memenuhi ekspektasi baru dari Customer Experience (CX), melalui kemampuan untuk terlibat dalam percakapan yang real-time serta berskala besar dan terintegrasi.

Sebagai salah satu penyedia Omnichannel Customer Engagement terbaik di Asia Tenggara, kini teknologi Qiscus telah diimplementasikan di lebih dari 2000 perusahaan dengan menyentuh lebih dari 200 juta end-users. Banyak perusahaan di Indonesia telah mengadopsi teknologi Qiscus, diantaranya Telkom Indonesia (Telekomunikasi), Kino (FMCG), Sompo (Insurance), Dompet Dhuafa (NGO), dan Halodoc (Kesehatan). Qiscus berdiri sejak 2016 dan saat ini memiliki jumlah karyawan mencapai 150 orang.

Press Release ini juga sudah tayang di  VRITIMES

Kategori :