Rentcar MaC
Mau iklan?

Google Luncurkan Aplikasi Gemini dan Model Bahasa Besar Terbaru

Google Luncurkan Aplikasi Gemini dan Model Bahasa Besar Terbaru

Keunggulan Gemini Ultra dalam pemahaman bahasa multitask masif (MMLU)-AI Fluency-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Google telah mengumumkan peluncuran aplikasi Gemini di Android dan meningkatkan kemampuan model bahasa besar (LLM) dengan memperkenalkan Gemini Advanced.

Dilaporkan bahwa Google telah meningkatkan kemampuan LLM Gemini 1.5 untuk dapat memproses hingga 1 juta token sehari, memungkinkannya untuk menangani kueri yang lebih besar.

BACA JUGA:Apple Vision Pro, Menjelajah Dunia Virtual dengan Keunggulan dan Kekurangan

Inovasi terbaru ini diyakini akan menggerakkan penemuan ilmiah, mempercepat kemajuan manusia, dan meningkatkan kualitas hidup.

Menurut pernyataan resmi Google, kecerdasan buatan (AI) dianggap sebagai transisi terdalam dalam kehidupan manusia, melampaui peralihan ke seluler atau web.

AI memiliki potensi untuk menciptakan peluang besar bagi semua orang di seluruh dunia, mulai dari peluang sehari-hari hingga peluang luar biasa.

Ini diharapkan akan memunculkan gelombang inovasi baru, kemajuan ekonomi, dan meningkatkan pengetahuan, pembelajaran, kreativitas, serta produktivitas.

Jutaan orang saat ini menggunakan AI generatif di berbagai produk Google untuk melakukan tugas-tugas yang sebelumnya tidak mungkin, sementara pengembang menggunakan model dan infrastruktur Google untuk membangun aplikasi AI generatif baru.

Google terus berinvestasi dalam alat, model, dan infrastruktur terbaiknya, diarahkan oleh Prinsip AI, untuk membawa inovasi ini ke dalam produknya dan produk lainnya.

Gemini, model bahasa besar Google yang paling canggih, memiliki berbagai versi yang dioptimalkan untuk berbagai tugas. Gemini Ultra, Pro, dan Nano masing-masing menawarkan kemampuan dan skalabilitas yang berbeda sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA:Teknologi yang Mengubah Cara Kita Hidup: Revolusi di Ujung Jari Anda

Gemini adalah hasil kolaborasi tim di seluruh Google, termasuk Google Research, dan merupakan model multimodal yang dapat menggeneralisasi dan memahami berbagai jenis informasi seperti teks, kode, audio, gambar, dan video.

Gemini juga sangat fleksibel, dapat berjalan efisien di pusat data maupun perangkat seluler, dan akan membawa perubahan signifikan dalam cara pengembang dan pelanggan perusahaan membangun dan meningkatkan skala dengan AI.

Gemini Ultra, model terbesar, berhasil mengungguli pakar manusia dalam banyak tolok ukur akademik dalam pemahaman bahasa multitask masif (MMLU). Ini menunjukkan kemampuan luar biasa model untuk menggunakan penalarannya dalam menyelesaikan masalah yang kompleks.***

Sumber: disway