Rentcar MaC
Mau iklan?

Edhie Baskoro Yudhoyono Masih Memimpin sebagai Caleg dengan Suara Terbanyak pada Pemilu 2024

Edhie Baskoro Yudhoyono Masih Memimpin sebagai Caleg dengan Suara Terbanyak pada Pemilu 2024

Perolehan suara Edhie Baskoro Yudhoyono Pemilu 2024-DPR RI Dok-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Dalam hasil sementara Sirekap KPU, Edhie Baskoro Yudhoyono, atau yang akrab disapa Ibas, masih memimpin perolehan suara sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR di seluruh Indonesia.

Anak kedua dari mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, tetap menduduki posisi teratas, unggul jauh dari rivalnya, Puan Maharani, yang menempati peringkat kedua.

BACA JUGA:Diterpa Kontroversi, Aiman Witjaksono Kembali ke Dunia Jurnalistik Setelah Pilpres 2024

Perolehan suara Ibas, yang juga merupakan kader Partai Demokrat, mencapai 249.345 suara di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VII, meliputi Pacitan, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, dan Magetan.

Sementara itu, Puan Maharani, dari PDIP, memperoleh 186.033 suara untuk Dapil Jateng V, berdasarkan data Sirekap yang telah mencapai 80,57 persen.

Diperkirakan, angka perolehan suara akan terus bertambah seiring dengan penyelesaian proses Sirekap KPU, yang kini telah mencapai 81,06 persen. Ibas, yang memiliki karir politik yang cemerlang, mulai terjun ke dunia politik pada tahun 2009, saat mencalonkan diri sebagai anggota MPR dari Jawa Timur VII. Kemenangannya pada pemilihan tersebut membawanya menjadi anggota DPR dengan perolehan suara tertinggi se-Indonesia: 327.097 suara.

 

Sebagai anggota DPR, Ibas duduk di Badan Anggaran dan Komisi I DPR yang membidangi hubungan luar negeri, pertahanan, serta informasi dan komunikasi.

Aktif sebagai politikus Partai Demokrat, Ibas telah mengabdi dalam berbagai jabatan di partainya, termasuk sebagai Ketua Departemen Kaderisasi dan Sekretaris Jenderal pada periode 2010–2015.

Selama menjabat sebagai Sekjen Partai Demokrat, Ibas menjadi salah satu sosok muda yang memimpin partai politik terbesar hasil pemilu 2009.

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni Budaya, dan Olahraga antara tahun 2010 dan 2015.

BACA JUGA:Malam Ke 15 :

Dengan rekam jejaknya yang gemilang dalam dunia politik, Edhie Baskoro Yudhoyono terus menunjukkan dedikasinya untuk memajukan bangsa dan berkontribusi dalam pembangunan negara.

Kiprahnya yang terus berkembang menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia dalam berkiprah dalam dunia politik.***

Sumber: disway