Rentcar MaC
Mau iklan?

The Djayas: Dikenal Karena Gimmick, Terbang Karena Karya

The Djayas: Dikenal Karena Gimmick, Terbang Karena Karya

The Djayas-Adhitya-The Djayas

The Djayas dibentuk pada tanggal 31 Oktober 2022, dimulai dengan formasi Dipa (Vokalis) dan Ryan (Gitaris). Kemudian, dua anggota baru, Arasy (Bassis) dan Byno (Drummer), bergabung, membentuk formasi awal. Pada awal pembentukan formasi ini, Arasy merasa tidak sesuai dengan nuansa musik The Djayas dan memilih untuk keluar, kemudian digantikan oleh Gagas (Bassis).

 

The Djayas mulai tampil di beberapa acara di Pontianak. Merasa kebutuhan akan penampilan masih kurang, mereka menambahkan satu anggota lagi, yaitu Nabil (Gitaris), membentuk formasi ketiga dengan lima anggota. Pada formasi ini, terjadi konflik dan masalah internal, sehingga Byno dan Nabil memutuskan untuk berpisah dan digantikan oleh Afit (Drummer) dan Zai (Gitaris), membentuk formasi keempat yang masih berlaku hingga sekarang: Dipa (Vokalis), Ryan (Gitaris), Gagas (Bassis), Zai (Gitaris), dan Afit (Drummer).

 

Album ini diberi nama "Muara". Mini Album ini terdiri dari enam lagu:

1. Pujaanku

2. Menanti

3. Hujan dan Pelangi

4. Muara

5. Ruang Bagimu

6. Memulai Kembali

 

Proses penggarapan mini album ini dimulai pada awal tahun 2023 dengan memulai workshop lagu "Ruang Bagimu". Meskipun sempat tersendat karena pergantian personil dan persiapan mengisi acara pada salah satu event, mereka melanjutkan kembali pada Agustus-September dan Oktober untuk proses rekaman. Penulis lagu dalam mini album ini adalah Dipa, Zai, dan Gagas. Musik diisi oleh personil The Djayas, dengan Gagas RB sebagai Music Director dan Vocal Director. Proses rekaman, mixing, dan mastering dilakukan oleh Rumus Studio.

 

Sumber: the djayas