Rentcar MaC
Mau iklan?

Profil Mayor Teddy, Sosok Viral dibalik Prabowo

Profil Mayor Teddy, Sosok Viral dibalik Prabowo

Inilah rangkuman profil atau biodata Teddy Indra Wijaya, ajudan Prabowo Subianto, yang mencakup sejarah karir dan pendidikan secara lengkap.--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Mayor TNI Teddy Indra Wijaya, menjadi pusat perbincangan mendadak karena kehadirannya yang mencuat saat debat perdana calon presiden dan wakil presiden.

BACA JUGA:Prabowo Salut pada Jokowi: Dedikasi Seorang Pekerja Keras

Teddy adalah ajudan pribadi Capres Prabowo Subianto, yang hadir dalam acara tersebut pada Selasa (12/12/2023) di Kantor KPU RI, Jakarta.

Dalam gambar yang menjadi viral, Teddy terlihat mengenakan kemeja biru muda yang identik dengan tim kampanye Capres-Cawapres nomor urut 2.

BACA JUGA:Sorban NU Memberikan Dukungan Kuat untuk Prabowo-Gibran, Semoga Bisa Membawa Harapan Bagi Warga Nahdliyin

Kehadirannya ini memunculkan pertanyaan seputar netralitasnya sebagai prajurit TNI.

 

Profil Mayor Teddy Indra Wijaya

Menurut beberapa sumber terpercaya, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya adalah seorang perwira TNI. Sejak tahun 2020, ia bertugas sebagai ajudan Menteri Pertahanan RI.

Mayor Teddy merupakan alumni SMA Taruna Nusantara, Magelang. Setelah lulus dari SMA, ia melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer dan lulus pada tahun 2011.

BACA JUGA:Langkah Hebat Prabowo-Gibran, Pabrik Ponsel dan Beasiswa STEM Gratis!

Antara tahun 2014 dan 2019, Mayor Teddy bertugas sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada saat itu, ia menjabat sebagai Letnan Satu (Lettu).

Setelah masa tugasnya sebagai asisten ajudan Presiden Jokowi, Mayor Teddy melanjutkan pendidikan militernya di Amerika Serikat, tepatnya di US Army Infantry School di Fort Benning.

BACA JUGA:Prabowo Sulap Debat Kelima Jadi Pesta Persetujuan bersama Anies dan Ganjar!

Di sana, Mayor Teddy mengikuti program pelatihan pasukan elit Angkatan Darat AS, yaitu Ranger School. Ia berhasil menjadi lulusan US Army Ranger untuk Resimen Ranger ke-75.

Selama masa pendidikannya di AS, Mayor Teddy meraih gelar Tab Ranger, sebuah prestasi yang jarang didapatkan oleh prajurit TNI.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Berjanji, Revolusi Kesehatan dan Pendidikan Medis yang Gemilang

Gelar ini sebelumnya pernah diraih oleh beberapa tokoh seperti Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Panjaitan, Letjen TNI (Purn) Nugroho Widyatomo, dan Letjen TNI (Purn) Syaiful Rizal.

Mayor Teddy menyelesaikan pendidikan militernya di AS pada November 2019. Saat lulus, ia meraih predikat International Honor Graduate di antara 185 siswa.

BACA JUGA:Jejaring Ojek Pangkalan Jakarta Timur Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran, Harapan untuk Pekerjaan dan

Tidak hanya itu, Mayor Teddy juga mendapatkan Commandant List Award (20 persen teratas dalam bidang akademik) dan Gold APFT (Army Physical Fitness Test) dengan nilai sempurna 100 persen).(*)

Sumber: