Rentcar MaC
Mau iklan?

SBY Ajak Pengawas Pemilu dan Penegak Hukum Lindungi APK Caleg

SBY Ajak Pengawas Pemilu dan Penegak Hukum Lindungi APK Caleg

Susilo Bambang Yudhoyono, yang menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia keenam, menghadiri acara pidato politik yang diselenggarakan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga dihadiri oleh dirinya sendiri.--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyerukan agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan aparat penegak hukum melindungi dan mengamankan alat peraga kampanye (APK) milik capres-cawapres serta caleg di semua partai politik.

BACA JUGA:Polri Melakukan Penyelidikan Terhadap 21 Tindak Pidana Pada Pemilu 2024

Pesan ini disampaikan dalam pidato politiknya di Avenzel Hotel & Convention Center, Cibubur, Jatisampurna, Bekasi, pada Rabu, 7 Februari 2024.

"Dalam masa yang akan datang, pengawas pemilu dan penegak hukum perlu menjaga dan melindungi APK dengan baik," ujar SBY dalam pidatonya. "Perlindungan dan pengamanan harus diberikan kepada semua APK, termasuk milik pasangan capres-cawapres, caleg, dan partai politik."

SBY juga menekankan pentingnya untuk menghindari kerusuhan yang disebabkan oleh masalah APK.

BACA JUGA:Tugas dan Gaji Anggota KPPS Pemilu 2024, Persiapan dan Penghargaan

Dia berharap agar pengawas pemilu dan kepolisian memberikan perlindungan yang cukup terhadap masalah ini.

"Kita tidak ingin melihat kerusuhan fisik di lapangan karena perusakan APK yang tidak dilindungi oleh pengawas pemilu dan penegak hukum," tambahnya.

Meskipun demikian, SBY mengungkapkan rasa syukurnya karena masih banyak APK yang terpasang dengan baik di sepanjang jalan. "Saya bersyukur melihat banyaknya billboard, baliho, dan bendera partai yang masih utuh dan tidak dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

BACA JUGA:Dinamika Diskusi Publik LPP Surak, Edukasi Pemilu 2024 dan Tantangan Aturan

Pidato politik tersebut disampaikan kepada para kader Partai Demokrat, dengan kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), beserta istrinya, Annisa Pohan.(*)

Sumber: