Rentcar MaC
Mau iklan?

Masukan Norsan-Krisantus jadikan Kekuatan untuk Muda-Jakius

Masukan Norsan-Krisantus jadikan Kekuatan untuk Muda-Jakius

Norsan Bertanya, Muda Menjawab: Jika Terpilih, Gubernur dan Wakilnya Apakah Bisa Harmonis?-pontianakinfo.disway.id-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID Kubu Raya-Sesi debat perdana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, sempat menegangkan suasana di saat pertanyaan Paslon 02, Ria Norsan, yang ditujukan kepada Paslon 03 diduga menyinggung paslon lain.

Ria Norsan, pada sesi tanya jawab yang diberikan oleh panelis, melontarkan pertanyaan yang cukup membuat suasana tegang disaat mengajukan pertanyaan kepada Paslon 03 Muda-Jakius. 

Pertanyaan tersebut digadang-gadang menyinggung paslon 01 terkait harmonisasi dalam hubungan saat bekerja selama ia menjabat sebagai Wakil Gubernur bersama Sutarmidji pada periode 2018-2023.

"Jika Bapak terpilih nanti, apakah Bapak akan beri peran dan fungsinya kepada wakil bapak sesuai regulasi yang ada sebagai wakil gubernur? Demi mencapai tujuan bapak?"  Tanya Norsan.

BACA JUGA:Daya Serap PAD 96% Tiap Tahun Waktu Jadi Bupati, Muda Mahendrawan Optimis Genjot PAD Jika Jadi Gubernur

Pertanyaan Ria Norsan disambut tawa oleh para audiens karena dikaitkan dengan posisinya ketika menjadi wakil gubernur dari Sutarmidji yang tersebar kabar kurangnya komunikasi dari Gubernur.

"Tentu harus sesuai tupoksinya.  Saran dan masukan kita ke depan harus saling berdiskusi. Karena kita berpasangan. Apalagi ini era cepat untuk terus fokus bergerak cepat. Harmonisasi harus. Karena hubungan yang harmonis berpengaruh terhadap masyarakat." Jawab Muda.

Jawaban Muda Mahendrawan disambut Norsan dengan pertanyaan susulan yang mengarah kepada harmonisasi dalam hubungan tata kelola pemerintahan.

"Kenapa saya tanya demikian? Karena kalau gubernur dan wakil gubernur tidak harmonis, maka akan susah menjalankan visi misi, Pak. Dalam hal keseharian mereka berdua harus mecing agar apa yang akan dibuatkan akan cepat terwujud. Karena keduanya satu sisi mata uang yang tak bisa terpisahkan dan saling menunjang." Ujar Norsan.

Sesi tanya jawab ketiga ini diakhiri dengan sorakan semangat dari kedua pendukung yang dianggap saling memberikan saran dan nasihat satu sama lain.

BACA JUGA:Kehadiran Mantan Gubernur dalam Debat Perdana Cagub dan Cawagub Kalbar : Sebuah Pengaruh Signifikan?

"Siapapun yang terpilih ke depan, gubernur dan wakilnya harus saling komunikasi." Tegas Norsan.

Sumber: pontianakinfo.disway.id