Rentcar MaC
Mau iklan?

Tuan Besar Syarif Idrus Tunjukkan Dedikasi dalam Sediakan Layanan Kesehatan Berkualitas untuk Masyarakat

Tuan Besar Syarif Idrus Tunjukkan Dedikasi dalam Sediakan Layanan Kesehatan Berkualitas untuk Masyarakat

Direktur RSUD Tuan Besar Syarif Idrus Senang Dapat Membantu Masyarakat Berobat Gratis-pontianakinfo.disway.id-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID Kubu Raya-RSUD Tuan Besar Syarif Idrus terus menunjukkan dedikasi dalam menyediakan layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat. Rumah sakit ini tidak hanya fokus pada pengobatan, tetapi juga berupaya meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. (23/10/24).

Program “Kubu Raya Sebaya” dirancang untuk mengatasi tantangan dalam pelayanan kesehatan di wilayah tersebut, dengan menekankan pada pelayanan yang cepat, responsif, dan bebas dari diskriminasi.

Direktur RSUD Tuan Besar Syarif Idrus, dr. Ahmad Asep Saefullah, mengatakan semua kalangan masyarakat di Kubu Raya, baik yang kurang mampu maupun yang berada di kelas ekonomi menengah ke atas, mendapatkan akses pelayanan yang setara.

"Pada pointnya RSUD Tuan Besar Syarif Idrus adalah RSUDnya seluruh warga kubu raya, tentunya ingin menghadirkan yg terbaik dalam melayani. saat ini pelayanan kami diamanahi program kesehatan sebaya namanya, jika pasien miskin yg tdk tercover bpjs, maka kami layani dengan sebaik-baiknya dan tidak ada perbedaan dgn pasien umum dan BPJS, tetapi tetap mendorong seluruh warga kubu raya agar tetap memiliki jaminan kesehatan (bpjs) agar terproteksi kesehatannya, sesuai program pemerintah agar tercapai UHC." Ungkap dr Asep.

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Semuntai Hebohkan Warga, Diduga Korban Tragedi Perahu Terbalik di Engkedang

Untuk pasien program sebaya tidak dibebankan biaya sesuai ketentuan berlaku, yaitu pasien miskin yang dibuktikan dengan keterangan miskin dari desa, rujukan dari puskesmas karena pasien memang harus ditangani di RS sesuai skema layanan dan rujukan tingkat lanjut, kartu keluarga (KK) dan KTP untuk melengkapi administrasi.

Salah satu warga Kubu Raya, Misnadin, mengungkapkan rasa syukurnya setelah mendapat pelayanan yang baik di rumah sakit tersebut melalui fasilitas yang disediakan oleh program ini.

“Alhamdulillah, gratis. Kami tidak ada BPJS tapi alhamdulilah dengan KK dan KTP sesuai arahan Pak Direktur bisa berobat gratis. Tak punya BPJS tak apa selama ada KTP, KK dan surat keterangan miskin dari Desa serta rujukan puskesmas setempat kata beliau,” tuturnya.

dr. Ahmad Asep Saefullah merespons apresiasi dari Misnadin dengan penuh rasa syukur. Ia menyatakan kebahagiaannya jika ada pasien yang terbantu dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada rumah sakit yang dipimpinnya.

BACA JUGA:Peringatan Hari Santri, Paslon Jikir Komitmen Majukan Pondok Pesantren

“Alhamdulillah telah terkesan dengan pelayanan kami. Doakan rumah sakitnya tambah bagus dan berkembang dan bertransformadi lebih baik lagi,” tambah dr. Ahmad Asep.

Dengan berjalannya program ini, diharapkan RSUD Kubu Raya dapat terus menjadi contoh dalam pelayanan kesehatan di Kalimantan Barat, memberikan pelayanan yang cepat, responsif, dan inklusif demi menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera

Sumber: pontianakinfo.disway.id